Peresmian Ruas Jalan Tol di Sumatra Utara Membuka Potensi Industri Pariwisata

Peresmian Ruas Jalan Tol di Sumatra Utara Membuka Potensi Industri Pariwisata

MJ, Sumatra Utara – Pj. Gubernur Sumatra Utara, Hassanudin, memproyeksikan bahwa pembukaan dua ruas jalan tol, Tebingtinggi-Indrapura dan Tebingtinggi-limapuluh, akan menjadi pendorong utama bagi pertumbuhan industri pariwisata di wilayah tersebut.

Dengan dibukanya ruas tol ini, aksesibilitas menuju destinasi pariwisata utama seperti Pelabuhan Kualatanjung Sei Mangke dan Danau Toba akan meningkat secara signifikan. Hassanudin optimis bahwa peningkatan aksesibilitas ini akan menarik lebih banyak investasi ke Sumatra Utara, mengarah pada perkembangan ekonomi yang lebih dinamis.

“Pembukaan dua ruas jalan tol ini akan membawa dampak positif tidak hanya bagi industri pariwisata, tetapi juga bagi pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. Ini adalah peluang besar untuk mendorong investasi baru dan pengembangan sektor-sektor yang ada di Sumatra Utara,” ungkap Hassanudin.

BACA JUGA:  Cegah C3 dan Street Crime Malam Hari, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Tiga Lokasi

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa pembangunan kedua ruas jalan tol tersebut adalah bagian dari rencana pembangunan jaringan jalan tol Trans Sumatera yang ambisius. Ruas tol Tebingtinggi-Indrapura dengan panjang 20,4 km memerlukan investasi sebesar Rp3,06 triliun, sementara ruas tol Tebingtinggi-limapuluh sepanjang 15,6 km menelan biaya sebesar Rp1,67 triliun.

BACA JUGA:  Kapolres Tanjungbalai Hadiri Wisuda Sarjana Ke XV STAI AL-Hikmah, Pesan Inspiratif Untuk Generasi Muda

” Saya yakin, dengan pembangunan ruas jalan tol ini bisa meningkatkan investasi dan pengembangan di berbagai bidang sektor ataupun potensi alam yang ada di Sumatera Utara,” kata Joko Widodo, usai meresmikan kedua ruas jalan tol, Rabu(07/02/24).

BACA JUGA:  Kapolres Demak Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

Pos terkait