Perkuat Sinergi Antara Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama adalah Kunci dalam Mewujudkan Kamtimbas

MJ, Makassar – Menjalin komunikasi dan sinergi antara semua jajaran mitra kamtibmas, tokoh masyarakat dan pemerintah adalah hal yang wajib dijalin, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

Hal itu dikatakan Kapolsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar, Kompol.Muh.Thamrin saat ditemui media ini diruang kerjanya, Jum’at (19/01/2024) pagi.

“Saya menekankan kepada semua personil, mengenai pentingnya melancarkan kegiatan silaturahmi bersama semua unsur masyarakat, guna memperkuat sinergitas yang baik dalam menjaga keamanan wilayah tetap kondusif.” katanya.

BACA JUGA:  Polda Jateng Cantumkan Pelarangan Penggunaan Knalpot Brong Dalam Penerbitan Ijin Kampanye

Kiat-kiat inilah yang dilaksanakan oleh M.Thamrin dalam memimpin jajarannya, sehingga berhasil menerima sejumlah penghargaan.

Mantan Kasat Lantas Polres Bone itu, pernah menerima Penghargaan dari Kapolrestabes Makassar atas dedikasinya dalam pengadaan sumur bor, untuk membantu warga yang kekurangan air saat terjadi kemarau panjang tahun 2023.

Piagam penghargaan itu diberikan kepada Kapolsek Biringkanaya dan personilnya sebagai bentuk reward atau penghargaan atas keberhasilan dan dedikasi yang luar biasa dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:  108 Personel Polres Metro Jakarta Barat Mendapat Kenaikan Pangkat Di Awal Tahun 2024, Ini Pesan Kapolres

Lalu pada awal Januari (4/1/2024), Polsek Biringkanaya kembali menerima penghargaan, juara pertama untuk lomba Harkamtibmas, tingkat Polrestabes Makassar.

Menurutnya, kepedulian kepada semua anggota adalah hal yang penting untuk dimiliki oleh seorang pimpinan.

“Saling peduli dengan seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas adalah kunci kesuksesan, dan itulah yang selalu kami pegang kuat-kuat.” imbuh Kapolsek.

Bersama jajarannya, Kapolsek Biringkanaya berkomitmen untuk melaksanakan penegakan hukum, kontribusi positif dalam kegiatan sosial.

BACA JUGA:  Pelepasan Seremonial Pendistribusian Logistik Pemilu Di Polres Toba Berlangsung Lancar

Untuk pencegahan tindak kriminal dan gangguan kamtibmas, pihaknya mengaktifkan semua potensi dan mitra kamtibmas yang ada di wilayah hukum Sektor Biringkanaya, antara lain melakukan patroli rutin bersama sejumlah mitra kamtibmas, seperti Bantuan Komunikasi Kepolisian (Bankompol) Kamtibmas, sebagai bagian dari upaya membangun hubungan yang harmonis antara Polri dengan potensi masyarakat.

“Ini sudah menjadi komitmen kami, menjadi personil Polri Presisi Untuk Negeri di seluruh wilayah Kecamatan Biringkanaya.” pungkasnya.

Pos terkait