Perolehan Suara Dicurangi, Massa PKS Demo KPUD Depok

Akibat kecurangan tersebut, posisi PKS terancam dalam Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI yakni yakni Mahfud Abdurrahman dan Muhammad Kholid

DEPOK – Kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan aksi demonstrasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Rabu (6/3/2024).

Aksi tersebut dilakukan menyusul ditemukannya dugaan kecurangan yang dilakukan oleh oknum PPK/KPUD atau penyelenggara pemilu melalui permainan perubahan dalam aplikasi Sirekap.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Uhuyy! Komeng Raih Perolehan Suara Sementara Terbanyak

Akibat kecurangan tersebut, posisi PKS terancam dalam Calon Legislatif (Caleg) untuk DPR RI yakni yakni Mahfud Abdurrahman dan Muhammad Kholid.

Dalam aksi tersebut, massa yang berkerumun di trotoar Jalan Raya Margonda, Beji tersebut menyampaikan aspirasi melalui orasi dan spanduk.

“Pecat penyelenggara Pemilu curang,” tulis spanduk yang dibentangkan peserta demo.

Selain menggunakan spanduk, massa demonstrasi juga meneriakkan suara menggunakan pengeras suara dari atas mobil.

BACA JUGA:  Forum Anak Depok Sampaikan Dua Aspirasi di Forum Renja Bappeda

“Tolak tolak Pemilu curang, Pemilu curang yuk kita tolak,” teriak orator diikuti massa demonstrasi.

Dalam orasi, perwakilan massa demonstrasi menyebut ada oknum KPUD Kota Depok yang ikut serta bermain curang pada pelaksanaan Pemilu.

Untuk itu, mereka meminta agar oknum KPU yang terlibat dalam kecurangan Pemilu 2024 harus ditindak secara hukum tanpa toleransi.

Sejumlah perwakilan massa akhirnya diperkenankan masuk ke Kantor KPUD Kota Depok Sekira pukul 09.45 WIB, untuk bertemu pimpinan KPUD Kota Depok.

Diberitakan sebelumnya, tiga kecamatan yang saat ini belum selesai dihitung karena diduga terjadi penggelembungan suara yakni Kecamatan Sawangan, Kecamatan Tapos dan Kecamatan Sukmajaya.

BACA JUGA:  Kaesang Unggah Foto Kampanye di Masa Tenang, Bawaslu Berani Sanksi?

Penundaan pleno dikarenakan ada indikasi 20 tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan terjadi penggelembungan suara untuk tingkat DPR RI.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyiapkan data lengkap formulir C1 hasil atau salinan dari semua tempat pemungutan suara (TPS) di daerah ini jika ada pihak yang mencoba mengubah-ubah jumlah suara.

Pos terkait