Persiapan Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polresta Bandara Soetta Gelar Apel Pasukan

MJ, Tangerang – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Jaya 2024”, Sabtu (2/3).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh unsur TNI dan stakeholder tersebut berlokasi di halaman Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan bahwa operasi keselamatan jaya 2024 merupakan operasi kepolisian yang terpusat di Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:  Tidak Ada Titik Temu Dalam Mediasi, Gugatan Karen Agustiawan dkk Terhadap PwC Lanjut ke Persidangan

Menurut Ronald, kemacetan dan kecelakaan menjadi sebuah permasalahan utama dalam berlalu lintas apalagi jika sampai merenggut nyawa seseorang.

Salah satu dari penyebab utama kecelakaan adalah karena rendahnya kesadaran dalam berlalu lintas yang dipicu dari pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengemudi.

“Kunci utama yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang baik di masyarakat,” kata Ronald usai memimpin apel pasukan.

BACA JUGA:  Satgas Pangan Polres Tapteng Cek Harga dan Stok Beras Jelang Bulan Puasa dan Hari Lebaran

Salah satu bentuk kepedulian Polda Metro Jaya beserta jajaran dan instansi terkait dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Jaya.

“Operasi Keselamatan Jaya akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 04 sampai degan 17 Maret 2024,” jelas Ronald .

BACA JUGA:  Berkedok Rumah Makan, Menyediakan Kamar Wanita Di Bawah Umur dan Fasilitas Karaoke Minuman Keras Tanpa Selembar Surat Ijin

Ronald menambahkan bahwa kegiatan operasi keselamatan jaya 2024 sebagai bentuk upaya cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

“Sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan disiplin dalam berlalu lintas, serta angka kecelakaan pada bulan Ramadan dapat berkurang,” tandasnya.

Pos terkait