Pertamina Group Kukuhkan Jajaran Direksi Baru Subholding dan Anak Usaha

MJ, Jakarta – PT Pertamina (Persero), sebagai induk usaha dan holding, mengumumkan pengangkatan jajaran direksi baru Subholding dan Anak Perusahaan di lingkungan Pertamina Group.Jakarta, 20 Februari 2024

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, ada perubahan dalam jajaran direksi Subholding dan Anak Perusahaan. PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), PT Pertamina New Renewable Energy (PNRE), PT Pertamina International Shipping (PIS), PT Pertamina Training & Consulting (PTC), dan PT Patra Jasa, semuanya mengalami pergantian.

Fadjar menjelaskan, “Pergantian direksi merupakan hal biasa dalam perusahaan. Hal ini merupakan upaya penyegaran di lingkup Subholding dan Anak Perusahaan dan diharapkan akan meningkatkan kinerja Pertamina Group.”

BACA JUGA:  Disidang Pledoi M Darwis, Pengacara Beberkan Dugaan Kejahatan Oknum Penyidik Polda Jabar dan JPU

Pertamina, kata Fadjar, berkomitmen menjalankan transisi energi bersih serta melakukan dekarbonisasi untuk mencapai target NZE pada tahun 2060 atau lebih cepat. Energi bersih dan dekarbonisasi menjadi fokus bagi Pertamina Group.

“Dalam menghadapi tantangan bisnis di masa depan, Pertamina harus terus melakukan inovasi dan bergerak lebih lincah untuk mewujudkan ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional,” tambahnya.

Berikut adalah direksi baru Subholding dan Anak Usaha Pertamina:

BACA JUGA:  Kemensos Tangani Siswi Korban Rudapaksa Gurunya

PT Pertamina Hulu Energi:

Direktur Utama: Chalid Said Salim
Direktur SDM & Penunjang Bisnis: Whisnu Fahriansyah

Direktur Keuangan: Dannif Danusaputro
PT Kilang Pertamina Internasional:

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis: Isnanto Nugroho S.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis: Tenny Elfrida.
PT Pertamina New Renewable Energy:

Direktur Utama: John Eusebius Iwan Anis
Direktur SDM & Penunjang Bisnis: Irzan Noor Rizki

Direktur Keuangan: Nelwin Aldriansyah
PT Pertamina International Shipping:

Direktur Perencanaan Bisnis: Eka Suhendra
PT Pertamina Training Consulting:

Direktur Operasi & Pemasaran: Yudi Somantri
PT Patra Jasa:

Direktur Properti: Dani Noor Achmad Sulaeman

BACA JUGA:  Gelar Rapat Bersama, Srena Polri Dan Kompolnas Bahas Arah Kebijakan Di 2024

Fadjar menambahkan, Pertamina mengapresiasi kinerja jajaran direksi sebelumnya yang telah memajukan bisnis Pertamina sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Pertamina juga berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang berdampak pada Sustainable Development Goals (SDGs) dan menerapkan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasinya.

Pengangkatan jajaran direksi baru ini menandai langkah penting dalam perjalanan Pertamina menuju target energi bersih dan dekarbonisasi. Diharapkan dengan kepemimpinan yang baru, Pertamina dapat terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan bisnis global.

Pos terkait