Perusahaan di Depok Wajib Bayar THR H-7

DEPOKPOS – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan dalam pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan. Tim tersebut juga akan membantu pekerja yang telah melaporkan pengaduannya terkait keterlambatan pembayaran THR.

BACA JUGA:  Akses Masuk SDN Pondok Cina 1 Akhirnya Dibuatkan Tangga Setelah Viral di Medsos

“Kami bentuk tim untuk memastikan perusahaan membayarkan THR tepat waktu H-7 sebelum lebaran kepada pekerja,” tutur Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin, Kamis (30/03/23).

Tim Monev merupakan gabungan dari beberapa unsur. Yaitu aparatur Disnaker Kota Depok, Unsur Pengusaha, dan Unsur Serikat Pekerja atau Buruh.

BACA JUGA:  Info Loker Depok Terbaru Mei 2023

Nantinya tim akan memantau langsung sejumlah perusahaan di Kota Depok. Hal ini dilakukan untuk memastikan perusahaan tersebut sudah membayarkan THR kepada pekerjanya sesuai waktu yang sudah ditentukan.

“Kami akan melakukan kunjungan langsung, jika ada perusahaan yang belum membayarkan THR maksimal H-7 lebaran. Kami terus monitor dan meminta keterangan perusahaan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  IBH: Laju Inflasi di Depok Masih Dibawah Nasional

Pos terkait