Pesan Pejabat [Pj] Gubsu Pada Media, Jelang Pemilu

MJ, Medan – Rangka menyukseskan Pemilihan Umum tahun 2024, sangatlah di butuhkan peran aktif dari berbagai pihak, termasuk salah satunya peran media dan penggiat media sosial.

Untuk itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara, Hassanudin menitipkan beberapa pesan penting untuk berbagai media dan penggiat sosial.

Yang pertama, peran media mesti mengedepankan liputan berimbang dan objektif, yang kedua, media harus mengedepankan integritas dan profesionalisme.

BACA JUGA:  Pertamina Buka Beasiswa Sobat Bumi 2024 untuk Mahasiswa dari Sumatra hingga Papua

Hassanudin berharap, media lah salah satu agen perubahan dan pendukung untuk suatu proses demokrasi serta mampu menghindari sensasionalisme yang dapat memicu suatu konflik dan ketegangan masyarakat,”pesan Hassanudin, saat menjadi key note speaker dalam dialog “Kita Kawal Pemilu”

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika [Diskominfo] Sumatra Utara baru – baru ini di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro nomor 30, Medan,

BACA JUGA:  UBN Ajak Umat Manfaat Kecanggihan Teknologi Informasi untuk Kebaikan dan Berdakwah

Menurut pejabat [Pj] Gubernur Sumatra Utara, Hassanudin” peran media serta pegiat media sosial sangat strategis rangka menyukseskan pemilihan umum [pemilu] 2024 ini.

Media puya peran penting memberikan berbagai informasi akurat, terverifikasi dan terpercaya, yang dapat mengedukasi masyarakat luas saat berlangsungnya Pemilu 2024,

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus menyebutkan, peran media dan penggiat media sosial sangat penting dalam menyukseskan Pemilu yang damai dan jurdil, Menurutnya, informasi di media sosial sangat ampuh dalam mengedukasi masyarakat.

BACA JUGA:  Soal Dugaan Kecurangan Pemilu, Presiden: Semua Ada Mekanismenya

Untuk itu, Dinas Kominfo Sumut mengadakan acara dialog antara media, penggiat sosial dan Pemprov Sumut.

Kegiatan ini diadakan untuk mengajak keterlibatan media dan penggiat media sosial guna terciptanya Pemilu yang kondusif dan damai,

Diharapkan informasi pesan pemilu damai dapat tersebar ke masyarakat,” ucap Ilyas.

Pos terkait