Petugas Sat Lantas Polres Tanah Karo Bantu Evakuasi Mobil Penumpang Terjebak Beram di Jamin Ginting – Berastagi

MJ, Karo – Meski hujan lebat turun, petugas Sat Lantas Polres Tanah Karo tetap memberikan pelayanan kepada pengguna jalan di Jalan Raya Jamin Ginting – Berastagi, tepatnya di depan Hotel Suite Pakar pada Senin (19/02/2024) pukul 21.00 WIB.

Dalam tugasnya mengatur arus lalu lintas, petugas menangani keadaan darurat ketika sejumlah roda bus angkutan umum terjebak masuk beram jalan yang sedang dalam tahap pelebaran badan jalan. Di bawah guyuran hujan lebat, personel Sat Lantas berupaya keras mengevakuasi bus penumpang tersebut.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Utara Tangkap Pelaku Pembakaran Mobil Mitsubishi Expander

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu M. Ridho Rasyid, S.Trk, melalui Kanit Regident Iptu Taruli Silalahi, S.H., mengonfirmasi kejadian tersebut. Akibat musibah itu, arus lalu lintas sempat macet karena lokasi juga digenangi air hujan.

BACA JUGA:  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Memberikan Bantuan 59 Ekor Kambing kepada Masyarakat Desa Ranca Pinang

“Berkat bantuan petugas dan partisipasi warga sekitar, akhirnya mobil penumpang berhasil dievakuasi dari beram jalan bekas galian. Kemacetan terurai, dan arus lalu lintas kembali lancar,” ujar Taruli pada Senin malam (19/02/24).

Kanit Silalahi menambahkan bahwa saat ini, jalur Jalan Jamin Ginting – Berastagi dan Kabanjahe sedang dalam tahap pengerjaan pelebaran badan jalan. Dia mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati, terutama di jalur jalan yang sedang dalam pengerjaan.

BACA JUGA:  Ditugaskan Untuk Menjaga Dan Mengawasi Rumah, Pelaku Penganiayaan Diamankan Polsek Siantar Barat

“Beramnya cukup dalam, kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintas, khususnya di jalur lagi tahap pengerjaan. Patuhi rambu-rambu yang terpasang dari pengelola proyek,” pesan Kanit Silalahi.

Pos terkait