Pj Bupati Pati Hadiri Penandatanganan Raperda Tentang Pemajuan Kebudayaan.

MJ Jateng – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, bersama para pihak terkait, menghadiri rapat paripurna pada Rabu (7/2/2024). Agenda rapat mencakup penandatanganan nota kesepakatan perubahan Propemperda 2024, laporan hasil reses tahap III DPRD Kabupaten Pati, dan persetujuan/ penetapan bersama terhadap Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD II Kabupaten Pati, Hardi, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, staff ahli, Kabag Sekda, Anggota DPRD Kabupaten Pati, OPD se-kabupaten Pati, serta camat se-kabupaten Pati.

Dalam laporan Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan, Pj Bupati mengapresiasi upaya seluruh fraksi DPRD Kabupaten Pati dalam pembahasan. “Terima kasih, apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada seluruh fraksi DPRD yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam pembahasan Raperda,” ungkap Henggar.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar Khitanan Massal Gratis Untuk Puluhan Anak Kurang Mampu

Raperda tersebut difasilitasi oleh Gubernur melalui Surat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah tanggal 18 Januari 2024 Nomor 180.0/200. Berdasarkan Pasal 45 UU Nomor 5 Tahun 2017, Pemerintah Daerah berwenang merumuskan dan menetapkan kebijakan pemajuan kebudayaan.

BACA JUGA:  Polres Labusel, Gerebek Kampung Narkoba," Buru Pelaku Narkoba...!!

Henggar berharap agar Raperda tentang pemajuan kebudayaan dapat menjadi pedoman yang komprehensif untuk melindungi dan melestarikan budaya lokal daerah. “Saya berharap, dengan ditetapkannya Raperda tentang pemajuan kebudayaan, diharapkan dapat menjadi pedoman pemajuan kebudayaan secara menyeluruh dan terpadu sekaligus untuk melindungi dan melestarikan budaya lokal daerah,” pungkas Henggar.

BACA JUGA:  F1 Powerboat Danau Toba, Polda Sumut Tingkatkan Rekayasa Arus Lalulintas kota Balige

Humas Pemkab Pati

Pos terkait