Pj Gubernur Ajak Masyarakat Di Sumut Senantiasa Berzakat; ASN Pemprov Sumut Serahkan Zakat Rp.6,1 Miliar

MJ. Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memimpin acara penyerahan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sebesar Rp6,1 miliar kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Acara tersebut juga menjadi momentum bagi Hassanudin untuk mengajak masyarakat Sumut untuk senantiasa berzakat.

Dalam sambutannya, Hassanudin menegaskan bahwa zakat bukan hanya sekadar kewajiban agama, tetapi juga bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Ia memandang zakat sebagai pondasi keadilan sosial dan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Tapanuli Tengah Pimpin Langsung Upacara Sertijab Kasat Lantas Di Lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah

“Mari kita jadikan zakat sebagai momentum tanggung jawab kita, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujar Hassanudin pada acara penyerahan ZIS triwulan I tahun 2024 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Medan. (3/4)

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Berhasil Mengamankan Dua Pria Miliki Sabu 3,23 Gram

Selain menyerahkan zakat secara simbolis, Pemprov Sumut juga berperan dalam mendorong peningkatan zakat di daerah tersebut. Diantaranya, dengan memfasilitasi perizinan untuk meningkatkan distribusi zakat dan mengakomodir kerja sama untuk menciptakan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui zakat.

BACA JUGA:  KAPOLRES PEMATANG SIANTAR DAMPINGI KAPOLDA SUMUT CEK POS PENGAMANAN IV JL. SUDIRMAN

Acara penyerahan zakat tersebut tidak hanya dihadiri oleh Pj Gubernur Sumut, tetapi juga diikuti oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut membayar zakat sebagai bentuk kepedulian sosial mereka.

Pos terkait