Pj Gubernur Sumut dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Medan

MJ, Medan – Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Ketua Bawaslu Sumut memantau pelaksanaan Pemilu 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai wilayah, termasuk Kota Medan. (14/2)

Setelah mengikuti zoom meeting untuk memantau situasi Pemilu, Hassanudin dan rombongan bergerak ke TPS 010, Jalan Taruma, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Dengan semangat tinggi, mereka menyampaikan harapan agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan damai.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Barat Berhasil Tangkap Pelaku Penganiayaan

Hassanudin menyatakan, “Hari ini kita sejak pagi sudah melakukan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilu dengan menggunakan hak pilih. Kita berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar dengan damai.” Mereka telah melihat pelaksanaan Pemilu melalui zoom meeting di rumah dinas Gubernuran sebelumnya.

BACA JUGA:  Koramil 11 Beji Dorong Swasembada Pangan dengan Penanaman Jagung

Selanjutnya, rombongan melihat kesiapan panitia KPPS, kotak surat suara, dan pemilih di TPS 013, Jalan SM Raja, Kota Medan. Mereka berencana untuk terus memantau pelaksanaan Pemilu 2024 ke berbagai daerah seperti Pematang Siantar, Simalungun, dan Batubara dengan menggunakan helikopter.

BACA JUGA:  Peringati Hari Ibu, Bapas Surabaya Ajak Klien Pemasyarakatan Tulis Surat untuk Ibu

Hassanudin juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara jujur. Dalam upaya mencapai target partisipasi pemilih, ia menyebut jumlah peserta pemilih lebih dari target sebelumnya yang mencapai 79%.

Semoga Pemilu tahun ini berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di Sumatra Utara.

Pos terkait