“Pj Gubernur Sumut Memimpin Upacara Persemayaman Terakhir Almarhum Ginting: Mengenang Dedikasi Luar Biasa Demi Kemajuan Sumut”

MJ, Medan – Upacara Kenegaraan persemayaman dan Penghormatan untuk almarhum Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, di Gedung Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Sabtu (10/2/24), dihadiri oleh Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin.

Dalam sambutannya, Gubsu Hassanudin mengenang Baskami Ginting sebagai seorang politikus dengan ide cemerlang dan kebijakan pembangunan Sumatra Utara.

BACA JUGA:  Pers Siber Indonesia (PSI) Lampung resmi terbentuk

“Almarhum selalu menunjukkan dedikasi dan pengabdian tinggi selama berada di DPRD Sumut,” ungkap Hassanudin.

Hassanudin memaparkan kontribusi Almarhum dalam mencetuskan ide-ide membangun Sumut lebih maju, demi kesejahteraan dan keadilan masyarakat.

Meski dalam kondisi kesehatan kurang baik beberapa hari terakhir, Almarhum tetap bersemangat dan hadir dalam momen-momen penting.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Tangkap Satu Orang Pelaku Pencurian Sepeda Motor, Satu Orang DPO

Sebagai Pj Gubernur, Hassanudin menyampaikan belasungkawa mendalam atas kepergian Baskami Ginting, berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tetap kuat.

“Kita akan meneruskan cita-cita beliau untuk membangun Sumut lebih maju, harmonis, sejahtera, dan berkeadilan,” ujar Hassanudin.

BACA JUGA:  Dugaan Serangan Fajar di RW 07 Pegadungan Terkuak: Caleg DPR RI & DPRD Diduga Distribusikan Uang ke Warga dengan Kode Tertentu

Baskami Ginting, putra terbaik Sumut, meninggal di RS Siloam Medan pada 7 Februari 2024, dan akan dimakamkan di kampung halamannya, Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Tanah Karo pada Sabtu (10/2).

Selamat jalan Pak Ginting, Sumut akan terus mengenang dedikasi dan jasa-jasamu.

Pos terkait