Polda Jateng Gelar Apel Serpas untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Simpang Lima Semarang

Polda Jateng Gelar Apel Serpas untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Simpang Lima Semarang

MJ, Semarang – Polda Jawa Tengah melaksanakan Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) hari ini di Lapangan Simpang Lima Semarang dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024.

Apel dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolda Jateng Irjen.Pol. Drs. Ahmad Luthfi, PJ Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs Nana Sudjana, dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita. 12/2/2024

BACA JUGA:  Polresta Bandara Soekarno-Hatta Ungkap Sindikat Penipuan Modus Tukar Kartu ATM

Pimpinan Apel, PJ Gubernur Jateng, didampingi oleh Kapolda Jateng dan Pangdam IV/Diponegoro, menegaskan situasi ekonomi, politik, dan keamanan selama Pemilu 2024 berjalan baik dan kondusif. Lebih dari 1.700 personil, termasuk 610 Polri, 469 TNI, 121 pasukan POH, dan 500 Linmas, berpartisipasi dalam apel tersebut.

PJ Gubernur Jateng menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dan sinergitas antara Polda Jateng, Kodam IV Diponegoro, Pemprov Jawa Tengah, KPU, dan Bawaslu.

BACA JUGA:  Sambangi Bengkel motor, Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Pasang Stiker Larangan Knalpot Brong

Selain itu, ia menekankan pentingnya netralitas petugas pengamanan Pemilu serta mengingatkan terkait kondisi wilayah yang rawan.

Dalam konteks bencana alam, PJ Gubernur Jateng telah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi dampak cuaca buruk seperti banjir dan tanah longsor. Kapolda Jateng juga memberikan penjelasan terkait langkah-langkah dalam pengamanan di lokasi terdampak banjir, khususnya di Demak.

BACA JUGA:  Kapolres Pematang Siantar Sampaikan Turut Berduka Cita di Rumah Duka Vricila Nainggolan

Sebelumnya, Polda Jateng telah mempersiapkan 22 ribu anggota TNI-Polri untuk pengamanan pemungutan suara di 117.299 TPS, yang telah dikategorikan sesuai tingkat kerawanan.

Dengan adanya antisipasi dan koordinasi yang baik, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman di Jawa Tengah.

Pos terkait