Polda Lampung Berhasil Mengungkap Kasus Narkotika, 38,19 Kilogram Sabu Disita

MJ, Lampung – Polda Lampung mengumumkan keberhasilannya dalam mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu seberat 38,19 kilogram. Penangkapan dilakukan di empat lokasi berbeda pada bulan Januari 2024.

Delapan tersangka berinisial AM (30), AB (27), MY (26), AI (22), RY (33), EN (30), SA (26), dan MH (30) berhasil diamankan dalam operasi tersebut. Barang bukti yang disita senilai Rp 39 miliar menunjukkan dimensi luas peredaran narkotika di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar TWG dan Latihan Dalmas di Kantor KPU : Kesiapan Hadapi Pemilu 2024

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan dalam konferensi pers di Mapolda Lampung Rabu (31/1), bahwa para tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis sesuai UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidana mati. “Dari jumlah barang bukti tersebut, jiwa yang berhasil diselamatkan mencapai kurang lebih 152.722 jiwa dengan nilai ekonomis sebesar Rp 39 miliar,” tambahnya.

BACA JUGA:  Jalan Sehat dan Senam Pagi di GOR Sidoarjo, Peringati Hari Kesehatan Jiwa

Operasi ini merupakan langkah tegas Polda Lampung dalam memberantas peredaran narkotika demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Pos terkait