“Polda Metro Jaya Intensifies Security Measures : Gelar Apel Pengecekan Personil BKO PAM TPS Menyongsong Pemilu 2024”

MJ, Jakarta – Polda Metro Jaya memperkuat kesiapannya untuk mengamankan Pemilu 2024 dengan mengadakan Apel Pengecekan Personil BKO PAM TPS di Lapangan Presisi Dit Lantas Polda Metro Jaya pada Selasa (30/01/24).

Acara ini dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Dalam amanatnya, Wakapolda Metro Jaya membacakan pesan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto, yang menegaskan bahwa pengecekan personil merupakan langkah awal dalam memastikan kesiapan Polri dalam mengamankan hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:  Abu Bakar Ba'asyir Berkirim Surat Kepada Tiga Capres.

Wakapolda Metro Jaya menekankan pentingnya tidak meremehkan situasi, melaksanakan tugas sesuai pembagian yang telah diberikan, sehingga kehadiran Polri dapat menciptakan kondisi yang kondusif selama proses pemungutan dan perhitungan suara.

Dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Polda Metro Jaya telah melibatkan total 11.385 personel. Acara Apel Pengecekan dihadiri oleh 4.744 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres Bandara Soekarno Hatta, sementara 12 polres lainnya melakukan pengecekan kesiapan personil mereka masing-masing.

BACA JUGA:  ELKANANDA SHAH SE Minta : Pemkab Simalungun Harus Bayar Gaji PANGULU, Jika Tidak Akan Laporkan Ke Ombusman dan KOMNAS HAM RI.

Brigjen Pol Suyudi menyampaikan harapannya agar proses pemungutan dan perhitungan suara di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya dapat berlangsung dalam suasana aman dan damai.

Wakapolda juga menegaskan pentingnya menjaga etika dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas demi menjaga kehormatan institusi Polri. “Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif,” katanya.

BACA JUGA:  Jajal Kereta Panoramic, Menhub: Tidak Perlu Jauh ke Luar Negeri

Apel Pengecekan ditutup dengan pengecekan kesiapan personel Penjagaan TPS oleh Wakapolda Metro Jaya, yang menandai komitmen Polda Metro Jaya dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayahnya.

Div.Humas PMJ

Pos terkait