Polda Metro Jaya Memastikan Penanganan Kasus Gratifikasi Firli Bahuri Dilakukan dengan Profesionalisme dan Transparansi

MJ, Jakarta – Polda Metro Jaya telah memberikan jaminan bahwa proses pelengkapan berkas perkara kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Firli Bahuri (FB) akan dilakukan secara profesional. Dalam pengungkapan ini, Polda Metro Jaya masih terus melengkapi berkas perkara sebelum kemudian dikembalikan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Berhasil Ringkus Bandar Sabu di Panombeian Panei : 41 Paket Sabu Ditemukan

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, menegaskan komitmennya terhadap profesionalisme penyidikan. “Saya jamin penyidik profesional, transparan, dan akuntabel serta bebas dari segala bentuk intimidasi dan intervensi apapun dalam melakukan penyidikan perkara dugaan tipikor yang terjadi,” ungkapnya. Rabu, 21/2/2024

BACA JUGA:  KPU DKI Umumkan 15 Januari 2024 Batas Terakhir Urus Pindah Memilih

Sementara beredar informasi mengenai penghentian perkara, Dirreskrimsus membantahnya. Beliau menegaskan bahwa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengusut tuntas kasus ini. “Arti profesional itu adalah prosedural dan tuntas,” tambahnya.

Proses pelengkapan berkas perkara ini telah mencakup pemeriksaan terhadap sejumlah saksi tambahan. Langkah selanjutnya, penyidik akan mengirimkan kembali berkas perkara tersebut ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk proses lebih lanjut.

BACA JUGA:  Penangkapan Pelaku Selundupkan Sabu 3,8 Kg di Bandara Kualanamu

Tetap pantau perkembangan berita selanjutnya seputar penanganan kasus dugaan gratifikasi Firli Bahuri di Polda Metro Jaya.

Pos terkait