Polda Sumut Cetak Prestasi Luar Biasa: Raih Nilai IKPA Tertinggi dan Terima Treasury Ulos Awards 2023 dari Kementrian Keuangan DJPB Sumut

MJ, Medan – Polda Sumatera Utara meraih penghargaan prestisius dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara. Dalam sebuah upacara yang digelar pada Senin, 4 Maret 2024, di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Polda Sumut dinobatkan sebagai satuan kerja/lembaga dengan nilai Indikator Kualitas Pengelolaan Anggaran (IKPA) tertinggi dalam kategori pagu besar.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Pimpin Rakor Persiapan Pengamanan WWF Ke-10

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Utara, Syaiful, kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.IK., M.Si. Penerimaan dilakukan melalui perwakilan Kapolda, yakni Wakapolda Brigjen Pol. Rony Samtana, S.IK., M.T.C.P., dalam acara penganugerahan Treasury Ulos Awards 2023.

IKPA, yang menjadi tolak ukur Kementrian Keuangan, menilai kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementrian/Lembaga Negara dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Bersama PJU Kunjungi Kantor Bupati, Ini Tujuan Utamanya

Wakapolda Sumut, Brigjen Rony, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementrian Keuangan, atas penghargaan tersebut. Ia menekankan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari keberhasilan Kapolda Irjen Agung Setya dalam membangun ekosistem keuangan yang baik, serta peningkatan pelaksanaan penggunaan anggaran di Polda Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Kementerian ESDM: Gunung Ruang di Sulawesi Utara Masih Tinggi Aktivitas Vulkaniknya

Sementara itu, Kakanwil DJPB Provinsi Sumut, Syaiful, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan wujud rasa cinta dan sinergi yang baik kepada mitra Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Sumut yang telah memberikan kontribusi signifikan.

Pos terkait