Polisi Berhasil Menggagalkan Penyelundupan 1,3 Kg Sabu di Bandara Kualanamu Deli Serdang

MJ. Deli Serdang – Polresta Deli Serdang bersama Polda Sumut mencatat keberhasilan dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara pada Senin (1/4).

Dalam operasi tersebut, lima orang diduga pelaku, yang diketahui sebagai mahasiswa, berhasil diamankan oleh petugas gabungan Polresta Deli Serdang dan personel Polda Sumut. Kelima pelaku tersebut diidentifikasi dengan inisial RD (32), DA (20), AR (32), AP (27), dan WS (24).

BACA JUGA:  Banjir Bandang Mengguncang Grobogan, Jawa Tengah : Evakuasi Warga Dilakukan dengan Cepat

Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kabid Humas Polda Sumut, menjelaskan bahwa kelima pelaku berhasil diamankan di area keberangkatan Bandara Kualanamu dengan tujuan Kota Tangerang.

Sebelum penangkapan, petugas telah mengamankan seorang penumpang individu dengan inisial RD yang diduga membawa tiga bungkus plastik berupa kapsul yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

Setelah interogasi terhadap keempat rekan pelaku RD, mereka semua diamankan untuk penyelidikan lanjutan karena kecurigaan terhadap gerak-gerik mereka.

BACA JUGA:  Polres Pematang Siantar Laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan Pengaturan Arus Lalu Lintas Pada Titik Titik Rawan Pasca Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023

Untuk mendalami kasus ini, personel Dokkes Polresta Deli Serdang melakukan pemeriksaan lanjutan dengan teknik klisma pada semua pelaku.

Hasilnya, petugas berhasil mengeluarkan barang bukti sebelas bungkus kapsul diduga berisi sabu seberat 1.230 gram yang dimasukkan ke dalam dubur.

Menurut keterangan, kelima pelaku merupakan suruhan seorang wanita berinisial BA untuk mengantarkan narkoba tersebut ke tujuan Kota Tangerang melalui Bandara Kualanamu Deli Serdang.

Saat ini, semua pelaku bersama barang bukti narkoba tersebut sudah diamankan oleh petugas ke Mako Sat Narkoba Polresta Deli Serdang untuk penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Polsek Serbalawan, Simalungun, Berhasil Evakuasi Penumpang Pasca Anjloknya Gerbong KA di Nagori Dolok Kataran

Polisi berjanji akan terus mengembangkan kasus ini untuk memburu jaringan lain dalam penyalahgunaan narkotika di Sumatra Utara.

Kombes Pol Hadi Wahyudi menegaskan komitmen Polda Sumut dalam memberantas kejahatan narkoba di wilayah tersebut. Dia juga mengapresiasi kerja keras personel Polri Polda Sumut Polres jajaran atas keberhasilan dalam mengungkap kasus ini.

Pos terkait