Polisi Ungkap Identitas Sopir Penyebab Kecelakaan Beruntun di Depok

DEPOKPOS – Polisi mengungkap identitas pengemudi mobil yang melarikan diri usai menyebabkan kecelakaan beruntun di Jalan Raya Bogor, Jati Jajar, Tapos, Kota Depok, Minggu (9/4/2023).

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Bonifacius Surano mengatakan pengemudi yang kabur bernama Andi Fathan Qaedi (22), seorang mahasiswa semester IV di daerah Serang, Banten.

“Andi Fathan sempat diamankan warga, namun saat lengah langsung kabur dari lokasi kejadian,” ujar Bonifacius Surano saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/4/2023).

Bona menjelaskan, identitas pengemudi diketahui dari KTP dan SIM yang lebih dahulu diamankan warga. Sopir Mobilio ini diketahui beralamat di Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten.

BACA JUGA:  Tari Topeng Cisalak Ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia Tahun 2022

“Dari pihak kedua orang tua dari Andi Fathan sudah datang langsung ke kantor Laka. Namun saat dicoba hubungi oleh orang tuanya masih belum tersambung dengan anaknya juga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini enam kendaraan yang mengalami kecelakaan masih diamankan di kantor Laka Jalan Merdeka Sukmajaya Kota Depok. Para korban sudah didata termasuk surat-surat kendaraan juga sudah didata.

BACA JUGA:  8 SMA Terbaik di Depok Berdasarkan Nilai UTBK

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jati Jajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Insiden ini terjadi pada Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Depok, AKBP Bonifacius Surano mengatakan kecelakaan melibatkan tiga kendaraan roda empat dan tiga sepeda motor. Akibat kejadian ini enam orang mengalami luka.

“Mobil Honda Mobilio nomor polisi A 1450 TF melaju dari arah utara menuju Selatan, sesampainya di depan bengkel Kurnia Motor, kehilangan kendali dan membentur sepeda motor Honda Scoopy,” ungkap Bonifacius Surano dalam keterangannya.

BACA JUGA:  Cari Anak Hanyut di Kali Ciliwung, Tim SAR Terkendala Sampah

Setelah menabrak motor Scopoy, lanjut Bona, mobil Honda Mobilio juga menabrak Suzuki Carry pikap hingga melewati lajur pembatas hingga melawan arah. Selain itu, mobilio juga kembali menabrak sepeda motor Honda Astrea.

“Kemudian mobil Suzuki Carry pikap B 9446 EAC terdorong hingga naik separator dan masuk ke jalur berlawanan,” ujarnya.

“Dari arah selatan menuju Utara kemudian menabrak mobil Daihatsu Grand Max Nopol B 9709 SCM dan sepeda motor Honda Beat Nopol F 6459 FAH,” imbuhnya.

Pos terkait