Polres Demak Gelar Bakti Kesehatan Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

Polres Demak Gelar Bakti Kesehatan Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

MJ. Jateng – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polres Demak mengadakan bakti sosial kesehatan yang meliputi donor darah, khitan massal, dan pelayanan keluarga berencana (KB) gratis bagi masyarakat. Acara ini dipusatkan di Pendopo Parama Satwika Polres Demak.

Kapolres Demak, AKBP Muhammad Purbaya, dan Dandim 0716/Demak, Letkol Kav Maryoto, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 kali ini, Polres Demak menggelar rangkaian kegiatan, termasuk bakti sosial kesehatan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar,” ujar AKBP Purbaya saat ditemui di lokasi bakti kesehatan pada Rabu (19/6/2024).

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Siantar Marihat Selesaikan Masalah Pencurian Melalui Problem Solving

Pada bakti sosial kali ini, Polres Demak bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Peserta donor darah mencapai 120 orang, terdiri dari anggota TNI, Polri, Bhayangkari, dan masyarakat umum.

BACA JUGA:  Satlantas Polresta Pati Siapkan Layanan Khusus Disabilitas Bagi Pemohon SIM, Dan Hadiah Bagi Wajib Pajak

“Kegiatan donor darah ini juga untuk membantu memenuhi stok darah di PMI. Antusiasme dari personel TNI, Polri, maupun masyarakat sangat besar sehingga dapat terkumpul ratusan kantong darah,” tambahnya.

Dalam kegiatan khitan massal, Polres Demak melalui Si Dokkes bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Tengah, dengan jumlah peserta khitan mencapai 20 anak dari Polsek jajaran Polres Demak.

Untuk pelayanan KB gratis, Polres Demak bekerjasama dengan Bapermas KB dan Puskesmas Demak, yang diikuti oleh 18 peserta dari masyarakat umum.

BACA JUGA:  Usai Idul Fitri dan Libur Nasional, Penjabat Gubernur Sumut Ikuti Rakor untuk Pengendalian Inflasi yang Tetap Stabil

“Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Tujuan dari bakti sosial kesehatan ini adalah untuk memberikan layanan kepada masyarakat secara gratis,” tandas AKBP Purbaya.

Pos terkait