Polres Jakut Grebek Kampung Bahari, 26 Terduga Peredaran Narkoba Diamankan

MJ. Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara menggelar penggrebekan di Kampung Bahari, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu pagi. Sejumlah 200 personel terlibat dalam operasi yang dimulai pukul 05.00 WIB tersebut. (10/3/2024)

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Prasetyo Nugroho, penggrebekan dilakukan berdasarkan informasi mengenai aktivitas peredaran narkoba di lokasi tersebut.

BACA JUGA:  Kapolres Sambangi Kantor GANN Tanjung Balai dalam Upaya Perangi Narkoba

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan 26 individu yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba. Barang bukti yang ditemukan meliputi senjata api rakitan, air gun, senapan angin, granat asap, ketepel, anak panah, dan tabung karbon dioksida.

Selain itu, sebanyak 21 klip sabu dengan berbagai berat, 16 klip ganja, serta alat-alat lainnya seperti timbangan digital, recorder, dan bong bekas pakai juga turut disita.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Bantu Korban Gempa Cianjur melalui D'SabR

Hasil tes urine menunjukkan bahwa 21 dari 26 terduga terbukti positif menggunakan sabu-sabu. Sementara lima orang yang tidak positif akan dikembalikan kepada keluarga mereka.

Prasetyo menyatakan bahwa 21 terduga akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, sementara penyidikan akan terus dilakukan untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba yang lebih luas.

BACA JUGA:  Dekranasda Karanganyar Belajar Ini dari Dekranasda Depok

Operasi ini merupakan langkah Polres Metro Jakarta Utara dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukumnya, serta sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pos terkait