Polres Kudus Bersama TNI dan Relawan Evakuasi Korban Banjir di Demak

MJ, Demak – Polres Kudus, bersama TNI, BPBD, dan relawan, aktif membantu proses evakuasi korban banjir di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Dalam upaya ini, mereka menyiapkan personel, perahu termasuk dari Kodim Kudus, dan tim kesehatan untuk memastikan kesejahteraan para pengungsi.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, menegaskan kesiapan dengan menyebutkan bahwa ada pasukan cadangan jika personel yang diterjunkan masih kurang. Instruksi diberikan untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan evakuasi kepada warga korban banjir.

BACA JUGA:  Kapolres Tulang Bawang Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Sejumlah TPS Pada Pemilu 2024

Sementara tempat pengungsian di Kabupaten Kudus sudah disiapkan, seperti balai Desa Jati Wetan, Terminal Induk Jati Kudus, Koramil Jati, dan beberapa tempat lainnya. Diperkirakan ada sekitar 580 jiwa yang mengungsi di beberapa lokasi, namun data pasti masih dalam pendataan.

BACA JUGA:  Penyelenggaraan Acara Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) SMP.N 8 Pematang Siantar, Berjalan Sukses

Camat Jati Kabupaten Kudus, Fiza Akbar, memberikan informasi terkait jumlah pengungsi dan lokasi pengungsian. Untuk kebutuhan logistik makanan, Dinas Sosial Kudus menyiapkan dapur umum di Terminal Induk Jati, memastikan pasokan makanan untuk pengungsi di beberapa tempat.

BACA JUGA:  Ellen Sulistyo Sodorkan Uang Untuk Hapus Berita

Situasi ini menunjukkan sinergi antara berbagai pihak, termasuk keberadaan tim kesehatan dan dukungan BPBD Kudus, dalam menangani dampak banjir di Demak. Data lebih lanjut masih dalam pendataan untuk memberikan informasi yang lebih akurat terkait jumlah pengungsi dan kebutuhan mendesak.

Pos terkait