Polres Pematang Siantar Laksanakan RIKKES Berkala Tahun 2024

MJ, Pematangsiantar – Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean,SH,S.I.K ,MH mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkesla) berkala T.A 2024 bersama dengan personil jajaran yang bertempat Aula Polres Pematangsiantar.kurang lebih sebanyak 200 anggota,Kamis 01 Februari 2024 yan dimulai pada pukul 07.30 Wib.

Pengecekan Kesehatan Tersebut tersebut dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sumut Bekerja sama Dengan klinik spesialis Anugerah Ibu Medan dan dibantu oleh si dokes Polres pematang siantar.

BACA JUGA:  Simpan Narkoba Inisial PSS, Diringkus Satnarkoba Polres Tanah Karo

Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean,SH,S.I.K ,MH menyampaikan Pelaksanaan Rikkes ini dimulai dari pemeriksaan tinggi ,berta badan,darah, urine, rekam jantung,gigi, rontgen, Treadmill dan hasil nya akan dketahui dalam beberapa hari kedepan.

Kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala tiap semester, untuk mengetahui sejauh mana kesehatan masing masing personil dan untuk memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugas.

BACA JUGA:  Akibat Lakalantas Di Simalungun Enam orang Korban Jiwa, Ini Pesan Kapolres

Dari hasil Rikkes rutin yang dilaksanakan, dapat diketahui tentang bagaimana kondisi kesehatan tiap Personil, dan diketahui segera penanganannya apabila ada penyakit ataupun kekurangannya, sehingga penanganan dapat lebih cepat dan tepat ditangani.

BACA JUGA:  Kapolres Tapteng Pastikan Situasi Pemilu 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah Tetap Lancar

Rikkes ini sangat penting karena Polri sebagai leading sektor pelayanan masyarakat, yang mana sebagai Polri mencegah penyakit masyarakat, dibutuhkan jiwa dan tubuh Anggota Polri yang sehat,

Harapannya dengan di adakannya rikkes ini, anggota dapat lebih bersemangat lagi bekerja ditunjang dengan Kesehatan yang memadai, sehingga bekerja lebih optimal dan professional.

Humas P Siantar

Pos terkait