Polres Pematangsiantar Amankan 16 Remaja Bawa Sajam dalam Pelaksanaan KRYD

Polres Pematangsiantar Amankan 16 Remaja Bawa Sajam dalam Pelaksanaan KRYD

MJ. Pematangsiantar – Polres Pematangsiantar berhasil melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Pematangsiantar pada Sabtu malam, 15 Juni 2024.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 23.30 WIB ini menyasar berbagai penyakit masyarakat seperti premanisme, tawuran, narkotika, perjudian, pornografi, minuman keras, dan prostitusi.

KRYD kali ini dipimpin oleh Kabag Log AKP Zulham SH, MH, yang diawali dengan apel pembagian tugas di Simpang Apil Dayok, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur.

BACA JUGA:  Diduga SPBU 24-33-11-44 Lakukan Pengerit/Pengecoran Menggunakan Kendaraan Motor Modifikasi

Para personil yang terlibat dalam operasi ini dibagi menjadi tiga tim. Tim 1 terdiri dari personil Polsek Siantar Martoba dan Polsek Siantar Utara, Tim 2 dari Polsek Siantar Barat dan Polsek Siantar Timur, serta Tim 3 dari Polsek Siantar Selatan dan Polsek Siantar Marihat.

Selain itu, turut serta Tim Mobile yang terdiri dari Patroli Shelter Sat Samapta, Timsus Dayok Mirah, Brimob Pematangsiantar, dan Sat Lantas.

Pada pukul 00.00 WIB Minggu, 16 Juni 2024, para personil bergerak menuju Polsek Sejajaran Polres Kota Pematangsiantar untuk melaksanakan stasioner. Kemudian, sekitar pukul 03.00 WIB, masyarakat melaporkan adanya aksi tawuran remaja yang membawa senjata tajam di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

BACA JUGA:  Cegah C3 dan Street Crime, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Dua Lokasi Berbeda

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Mobile segera menuju lokasi dan berhasil menggagalkan aksi tawuran tersebut.

Sebanyak 16 remaja berhasil diamankan beserta barang bukti berupa 6 unit sepeda motor dan 9 senjata tajam (sajam). Identitas para remaja yang diamankan adalah JEM (17), Dis (16), Wir (16), Gil (16), Jo (16), Gab (15), If (16), Ra (15), AMA (17), Ra (15), Ad (16), Al (16), Ki (15), An (17), JS (16), dan FA (15).

BACA JUGA:  Sambangi Bengkel motor, Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Pasang Stiker Larangan Knalpot Brong

Para remaja beserta barang bukti kemudian diboyong ke Mako Polres Siantar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kegiatan KRYD berakhir sekitar pukul 05.00 WIB, dilanjutkan dengan apel konsolidasi di Mapolres Pematangsiantar.

Pos terkait