Polres Pematangsiantar Laksanakan Subuh Keliling di Mesjid Al Muttaqin

MJ, Pematangsiantar – Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bah Kapul, BRIPKA Sunandar laksanakan kegiatan gerakan subuh keliling dakwah kamtibmas (Gasuling Damas).

Kegiatan itu di laksanakan di Masjid Al Muttaqin Jln Batu Permata Raya Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematangsiantar pada hari Jum’at (19/1/2024) pukul : 05.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut personil Bripka Sunandar menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada jamaah untuk tidak terpengaruh berita hoax, meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjauhi faham radikalisme, narkoba dan tertib dalam berlalu lintas serta selalu bijak dalam bermedia sosial.

BACA JUGA:  Kasus Curas di Ujung Gunung Ilir Terungkap, AKP Hengky: Pelaku Utama dan Pembeli Ditangkap

Kemudian Bripka Sunandar mengedukasi kepada warga masyarakat terkait tahapan pemilu dan menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan isu dan berita hoax, black campaign, money politic dan hate speech yang menjurus ke sara guna terciptanya situasi dan kondisi yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat.

BACA JUGA:  Kapolres Grobogan - Polda Jateng Berikan Penghargaan Kepada Anggotanya Yang Berprestasi

Tidak itu saja, Bripka Sunandar juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan ikut bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

BACA JUGA:  AKBP James H Hutajulu Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Tulang Bawang

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman baik dan terciptanya komunikasi dan silahturahmi serta memberikan rasa aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat diwilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat melalui kegiatan gasuling damas dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keikhlasan.

Pos terkait