Polres PurbaIingga Amankan Jalur Kunjungan Presiden RI dari Banyumas ke Banjarnegara

MJ, Purbalingga – Polres Purbalingga menyiapkan 239 personel untuk mengamankan jalur yang dilewati Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja. Personel yang terlibat pengamanan melaksanakan apel kesiapan di halaman Mapolres Purbalingga, Rabu (3/1/2024).

Rencananya Presiden Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Banjarnegara. Rombongan presiden akan melintas melalui jalur darat dari Kabupaten Banyumas ke Banjarnegara melewati wilayah Kabupaten PurbaIingga.

Apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan. Kegiatan diikuti oleh seluruh personel pengamanan baik dari Polres Purbalingga maupun Kodim 0702 Purbalingga.

BACA JUGA:  Kapolda Sumatera Utara dan Forkopimda Tinjau Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun

Kapolres Purbalingga dalam amanatnya mengatakan apel digelar dalam rangka kesiapan personel dalam mengamankan jalur yang akan dilewati Presiden RI dari Kabupaten Banyumas menuju Kabupaten Banjarnegara.

“Sebelumnya personel sudah diploting tempat pengamanan dan dilakukan gladi kerangka atau gladi rute sehingga diharapkan dalam pelaksanaan pengamanan hari ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA:  Polres Bersama Kodim Demak Dirikan Posko Netralitas Pemilu 2024

Disampaikan bahwa dalam pengamanan sudah ada para perwira pengendali yang mengecek dan mengawasi pelaksanaan pengamanan. Termasuk diberikan diskresi untuk melakukan tindakan dan paham cara bertindak di lapangan.

“Pengamanan jalur dilaksanakan secara humanis dengan mengutamakan keselamatan objek yang diamankan,” tegasnya.

BACA JUGA:  12 Desa Pulosari Kabupaten Pemalang Krisis Air Bersih, Ketum FWJ Indonesia : Duduk Persoalannya Harus Dicari

Kapolres berpesan agar seluruh petugas pengamanan fokus dalam pengamanan jalur kunjungan Presiden RI. Waspada potensi kegiatan ditumpangi oleh peserta pemilu. Apabila ada pembagian alat peraga kampanye lakukan koordinasi dengan Bawaslu untuk dilakukan langkah sesuai kewenangannya.

Pos terkait