Polres Simalungun Kembali Meringkus Pelaku Serta Amankan BB Narkoba Jenis Sabu Seberat 41,24 Gram

MJ, Simalungun – Bersamaan gencar-gencarnya Polda Sumut dan jajaran Polres Polda Sumut mengungkap dan memburu pelaku bisnis narkoba di Sumatera Utara.

Polres Simalungun kembali mengamankan satu orang pelaku berinisial SP [ 24 ], diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Huta VII, Nagori Perdagangan I, Kecamatan Bandar, kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Senin [22/01/24].

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., saat dikonfirmasi media menejelaskan, penangkapan pelaku berhasil dilakukan jajaran Sat narkoba Polres Simalungun adalah suatu komitmen kerja Polri Polda Sumut memburu pelaku dan memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumut.

“Tindakan yang diambil personil, suatu langkah konkret dalam menindak tegas dan lanjutan dari informasi masyarakat yang peduli akan masa depan anak bangsa.”ujar orang nomor satu Polres Simalungun, Senin [22/1/2024].

BACA JUGA:  Sejahterakan Petani Sumut, EL Adrian Dorong Pemerintah Konsisten Terhadap 3 Hal Ini

AKBP Choky Sentosa Meliala menegaskan, Polda Sumut tidak akan memberi ruang gerak pelaku kejahatan narkoba terutama di Kabupaten Simalungun, “Kami terus memburu dan bertindak tegas siapapun yang terlibat jaringan narkoba tanpa toleransi, kami terus meningkatkan upaya preventif dan edukasi pada masyarakat tentang akan bahaya narkoba,” ujar Kapolres Simalungun.

Lebih lanjut lagi, AKBP Choky Sentosa mengapresiasi atas partisipasi masyarakat yang membantu tugas Polri dengan informasi penting, kami mengajak semua lapisan masyarakat selalu bersinergi menjaga kondusivitas di lingkungan masing – msing dari bahaya dan peredaran narkoba,” jelas Kapolres.

Tegas Kapolres lagi, pihaknya selalu mengawasi, patroli, razia untuk memutus rantai peredaran narkoba di Simalungun, Kapolres menghimbau agar orang tua selalu mengawasi pergaulan anak-anak.
Membekali mereka dengan ilmu pengetahuan dan pemahaman akan bahaya narkoba.

BACA JUGA:  Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Lantik Pengurus LPPD Kabupaten Pati Jawa Tengah

“Mari kita sama-sama menjaga Kabupaten Simalungun bersih dari bahaya narkoba serta lingkungan yang aman dan kondusif, salah satu wadah tumbuh kembangnya generasi penerus kita,” tutup AKBP Choky Sentosa Meliala

Sementara itu Kasat narkoba Polres Simalungun AKP Irvan Rinaldi Pane, SH., menjelaskan kronologi penangkapan, berawal dari laporan masyarakat atas dugaan peredaran narkoba, tim Sat narkoba dipimpin langsung IPTU Dian Putra, S.Sos., M.H, melakukan serangkaian penyamaran di lokasi hingga, SP [24], yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu dapat diringkus tanpa perlawanan sama sekali,”jelas AKP Irvan.

Dari tangan pelaku, berinisial SP [24], petugas mengamankan berupa barang bukti 15 bungkus klip plastik diduga berisi narkoba jesnis sabu seberat 41,24 gram, dompet bermotif, warna merah jambu serta uang tunai Rp.450.000, diduga hasil penjualan narkoba dan plastik klip kosong transfaran, satu buah bong, berikut timbangan digital.

BACA JUGA:  Polisi dan TNI Dampingi Bawaslu Tertibkan APK Selama Masa Tenang Pemilu 2024

Saat di introgasi awal, inisial SP [24], mengakui perbuatan’ nya di depan petugas terkait kepemilikan narkotika tersebut, saat penggeledahan berlangsung turut di saksikan oleh warga setempat selama penggeledahan berlangsung suatu bagian prosedur hukum yang berlaku.

Tersangka beserta barang bukti diamankan dimako satres narkoba Polres Simalungun guna pengembangan lebih lanjut, hal ini jadi perhatian serius pihak Polri Polres Simalungun rangka memerangi peredaran narkoba di wilayah kerja Polres Simalungun,” tegas AKP Irvan.

Pos terkait