Polres Tanah Karo Terus Kawal Logistik Pemilu Pasca Pemungutan Suara

MJ, Medan – Jajaran Polres Tanah Karo terus menjaga hasil pelaksanaan pemilu 2024 dari pemungutan hingga proses rekapitulasi suara. Hasil rekpitulasi suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Karo diawasi secara ketat oleh aparat kepolisian. 15/2/2024

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.IK., M.M., CPHR., CBA., menegaskan komitmennya dalam mengawal seluruh tahapan pemilu. “Kami terus mengawal pelaksanaan pemungutan suara hingga pasca penghitungan. Petugas kami selalu bersiaga mengawal logistik hasil pemilu dari TPS menuju Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tiap-tiap Kecamatan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kapolres Pematangsiantar Hadiri Bakti Sosial Lions Club Sambut Tahun Baru Imlek 2024

Proses pengembalian kotak suara ke PPK dari seluruh TPS di Kabupaten Karo berlangsung hingga dini hari dengan penjagaan yang terus berlanjut demi faktor keamanan. Kapolres menekankan pentingnya pengawalan terus menerus untuk memastikan integritas dan keamanan seluruh logistik pemilu.

“Saat ini, tahapan pendistribusian logistik pemilu dari TPS ke PPK Kecamatan masih terus berlangsung. Pelaksanaannya tetap di kawal dengan ketat guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” tambah Kapolres saat meninjau Kantor PPK Kecamatan Kabanjahe pada Kamis, 15 Februari 2024, pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:  Berakhir Dengan Problem Solving : Polsek Siantar Martoba Selesaikan Permasalahan Perasaan Tidak Menyenangkan

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres Karo didampingi oleh Kombes Pol. Bostang Panjaitan dan AKBP. R. Nicolas Sidabutar, selaku Pamatwil dari Polda Sumut. Mereka bersama-sama memastikan bahwa pendistribusian logistik pemilu berjalan lancar dan tetap diawasi dengan ketat oleh personil Polres Tanah Karo.

BACA JUGA:  Kapolda Papua Hadiri Halal Bi Halal Bersama Elemen Masyarakat Kota Jayapura dan Resmikan Mako Polsek Heram dan Polsek Muara Tami

Pendistribusian logistik pasca pemungutan suara, mulai dari kumpulnya kotak suara di kantor PPK kecamatan hingga proses selanjutnya ke Gudang Logistik KPUD Karo di Kota Kabanjahe, tetap dilakukan di bawah pengawalan yang ketat oleh personil kepolisian. Kapolres menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilu di Kabupaten Karo.

Pos terkait