Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan di Kantor PPK Kecamatan Menjelang Sidang Pleno Pemilu 2024

MJ, Karo – Polres Tanah Karo intensifkan langkah pengamanan di kantor PPK di setiap Kecamatan Kabupaten Karo, Sumatra Utara, dengan mempertebal kehadiran personel, Senin (19/02/2024), guna memastikan kelancaran Sidang Pleno Pemilu 2024.

AKBP Wahyudi Rahman, Kapolres Tanah Karo, menyatakan komitmennya untuk memaksimalkan pengamanan selama Sidang Pleno rekapitulasi surat suara di Kantor PPK Kecamatan. Ditekankan bahwa pengamanan akan berlangsung intensif selama 3 hari berturut-turut.

BACA JUGA:  Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Bisnis Narkoba Berkat Undercover Buy

“Pengamanan selalu di maksimalkan dalam rangkaian sidang pleno yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut sejak hari ini di Kantor PPK Kecamatan bisa berjalan lancar,” kata Kapolres.

Upaya penjagaan kantor PPK dilakukan 24 jam sehari sejak logistik surat suara tiba di kantor Kecamatan hingga berakhirnya Sidang Pleno. Personel Siaga Mapolres Tanah Karo juga dikerahkan untuk memperkuat pengamanan di kantor PPK yang dianggap sebagai titik rawan.

BACA JUGA:  Sat Narkoba Polres Grobogan Berhasil Tangkap Pengedar Sabu

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat Tanah Karo agar menjaga ketertiban dan keamanan, terutama para calon dan pendukung. “Jangan melakukan perbuatan yang mengganggu jalannya sidang,” imbau Wahyudi.

Menyikapi kemungkinan ketidakpuasan hasil Pemilu, Kapolres menegaskan, “Khususnya kepada calon atau pendukung yang merasa kurang puas hasil Pemilu, saat jalannya sidang ini jangan melakukan anarkis atau menghalangi jalannya Sidang Pleno.”

BACA JUGA:  Satuan Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Berhasil Mengamankan Tiga Orang Pelaku Serta Barang Bukti Narkoba Dilokasi Yang Berbeda

Pos terkait