Polres Tulang Bawang Bersama MPC NU Banjar Agung Gelar Khitanan Massal Gratis

MJ, Lampung – Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, berkolaborasi dengan Majelis Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (Mpc NU) Banjar Agung menggelar bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis.

Bakti kesehatan tersebut berlangsung hari Sabtu (17/02/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di Aula SD NU, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, Ps. Kasi Dokkes, Aiptu Dwi Kurniawan, S.Kep, MH, bersama tim Dokkes Polres Tulang Bawang berkolaborasi dengan Mpc NU Banjar Agung menggelar bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

BACA JUGA:  Sejahterakan Petani Sumut, EL Adrian Dorong Pemerintah Konsisten Terhadap 3 Hal Ini

Lanjutnya, dalam kegiatan khitanan massal ini ada sebanyak 10 orang peserta yang mendaftar, tapi hanya 8 orang yang bisa dilakukan khitanan, sedangkan dua orang peserta tidak jadi mengikuti khitanan karena merasa takut setelah mendengar ada peserta yang menangis.

“Para peserta khitanan massal gratis ini merupakan warga yang kurang mampu secara finansial, dan setelah selesai mengikuti kegiatan khitanan setiap peserta mendapatkan bingkisan berupa peci, kain sarung, dan uang saku,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

BACA JUGA:  Kontroversi Nama RSUD Dr. Sobirin di Kabupaten Musi Rawas

Kapolres menerangkan, kegiatan khitanan massal yang dilakukan oleh petugasnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang dalam bidang kesehatan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan adanya bakti kesehatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat kepada warga masyarakat sehingga mereka nantinya akan semakin dekat dan cinta dengan Polri khususnya Polres Tulang Bawang. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu pendukung Program Beyond Trust Presisi,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Utara, Polres Pematangsiantar, Selesaikan Masalah Selisih Paham melalui Problem Solving

Salah satu warga bernama Aris Kurniawan yang berkesempatan untuk menghantarkan langsung anaknya mengikuti kegiatan khitanan massal gratis, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Polres Tulang Bawang dan Mpc NU.

“Saya selaku orang tua yang anaknya mengikuti kegiatan khitanan massal gratis, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Tulang Bawang dan Mpc NU yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kelak bisa menjadi amal dan ladang ibadah,” ucap Aris.

Pos terkait