Polres Tulang Bawang Gelar Anjangsana Sambut Hari Bhayangkara ke – 78

Polres Tulang Bawang Gelar Anjangsana Sambut Hari Bhayangkara ke – 78

MJ. Tulang Bawang, Lampung – Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang puncaknya akan diperingati pada 1 Juli 2024, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan anjangsana ke sejumlah purnawirawan dan warakawuri di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (19/06/2024), mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Anjangsana tersebut mencakup kunjungan ke sejumlah rumah purnawirawan dan warakawuri yang berada di Kecamatan Banjar Agung serta Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang. Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memberikan penghargaan atas jasa-jasa para purnawirawan dan warakawuri yang telah berkontribusi bagi kepolisian.

“Hari ini, saya didampingi PJU Polres, Polwan, dan Bhayangkari Cabang Tulang Bawang, menggelar kegiatan anjangsana ke sejumlah rumah purnawirawan dan warakawuri untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” ujar Kapolres James H Hutajulu.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Tangkap Pemuda Miliki Ganja

Dalam kegiatan ini, sebanyak 10 purnawirawan dan 6 warakawuri, dengan total keseluruhan berjumlah 16 orang, dikunjungi oleh rombongan Polres Tulang Bawang. Mereka semua berdomisili di Kabupaten Tulang Bawang dan mendapatkan kunjungan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian dari kepolisian.

BACA JUGA:  Eks Panwaslu Kecamatan Protes, Tuntut Transparansi Rekrutmen Panwaslucam di Bawaslu Pati

Kegiatan anjangsana yang kami gelar ini bertujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi serta kekeluargaan antara Polres Tulang Bawang dengan purnawirawan dan warakawuri, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu Polri yang telah menorehkan jasanya bagi Polri,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, saat melaksanakan kegiatan anjangsana, kami selalu meminta masukan dan wejangan dari para purnawirawan dan warakawuri di Kabupaten Tulang Bawang, agar ke depannya institusi Polri dapat menjadi lebih baik lagi.

“Di usia Polri yang telah mencapai 78 tahun, kami sebagai personel Polri yang masih aktif berdinas akan senantiasa meminta masukan dan wejangan dari para sesepuh yang telah purna tugas, sehingga kedepannya institusi Polri dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih optimal,” terang perwira yang melati dua dipundaknya.

BACA JUGA:  Cek Langsung Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Krakatau 2024: AKBP James Terangkan Tujuannya

AKBP James menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan anjangsana kepada para purnawirawan dan warakawuri, kami juga mengingatkan bahwa mereka adalah bagian dari keluarga besar institusi Polri. Oleh karena itu, tidak perlu ragu atau sungkan untuk meminta bantuan kepada personel Polri yang masih aktif berdinas.

Pos terkait