Polres Tulang Bawang Gelar TWG dan Latihan Dalmas di Kantor KPU : Kesiapan Hadapi Pemilu 2024

MJ, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar tactical wall game (TWG) dan latihan pengendalian massa (dalmas) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang pada Selasa (06/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel dan sarana prasarana menghadapi potensi situasi kontijensi selama Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Pemakaman AKP (Purn) Dwi Cahyono

Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, menyatakan bahwa pelatihan dilakukan on the spot untuk memberikan gambaran utuh kepada personel mengenai situasi di kantor KPU. Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dalam menghadapi berbagai bentuk aksi unjuk rasa terkait hasil Pemilu.

“Dengan rutinnya latihan di lokasi sebenarnya, personel, khususnya pasukan dalmas, dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya, mencegah pelanggaran, dan meningkatkan keterampilan mereka,” ungkap Kapolres.

AKBP James menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan dan SOP yang ada selama setiap tahapan latihan dalmas. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran yang mungkin terjadi karena ketidaktahuan.

BACA JUGA:  OPS LILIN TOBA 2023, KAPOLRES BERSAMA KETUA BHAYANGKARI PEMATANG SIANTAR TIINJAU POS YAN DAN POS PAM NATAL 2023 DAN TAHUN BARU 2024

“Dengan meningkatnya skill personel, terutama dalam mempergunakan sarpras yang ada, diharapkan Polres Tulang Bawang dapat menghadapi potensi aksi unjuk rasa dengan lebih cermat dan terampil,” tambahnya.

Dengan penekanan pada latihan reguler, Polres Tulang Bawang berupaya memastikan bahwa setiap personel dapat menghadapi Pemilu 2024 dengan kesiapan dan keterampilan yang optimal.

BACA JUGA:  Nyambi Edarkan Narkotika, Petani Asal Gedung Aji Ditangkap Polres Tulang Bawang

Pos terkait