Polres Tulang Bawang Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK

MJ, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, di bawah naungan Polda Lampung, menjalankan tugas pengawalan dan penjagaan yang ketat dalam proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Tahapan ini telah dimulai dari KPU Tulang Bawang menuju ke PPK.

Dalam pengawalan tersebut, anggota polres yang mengenakan seragam dinas bekerja sama dengan berbagai pihak terkait. Tujuannya adalah agar pendistribusian logistik Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar, sampai ke tingkat PPK dan TPS.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, mengungkapkan, “Hari ini, kami menugaskan anggota yang mengenakan seragam dinas untuk mengawal dan mengamankan logistik Pemilu 2024 dari kantor KPU Tulang Bawang menuju ke PPK.” Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara pelepasan logistik Pemilu 2024 di kantor KPU Tulang Bawang pada Sabtu (10/02/2024).

BACA JUGA:  Sat Resnarkoba Polres Pematang Siantar Bawa Pemilik Shabu Pengembangan Ke Bangsal

Menurut jadwal dari KPU Tulang Bawang, logistik Pemilu 2024 pada hari pertama pelepasan akan didistribusikan ke dua kecamatan, yaitu Kecamatan Gedung Meneng dan Kecamatan Dente Teladas. Kedua kecamatan tersebut memiliki akses jalan yang rentan terhadap kondisi musim, baik saat penghujan maupun kemarau.

BACA JUGA:  Kapolres Pematang Siantar Jenguk Anggotanya yang Alami Drop Sepulang Tugas dari PPK

“Pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk Kecamatan Gedung Meneng menggunakan lima (5) unit mobil truk, sementara untuk Kecamatan Dente Teladas menggunakan tujuh (7) unit mobil truk, semuanya berangkat dari kantor KPU Tulang Bawang,” ungkap perwira yang meraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

AKBP James menambahkan, setelah logistik Pemilu 2024 tiba di PPK, petugas telah siap untuk mengamankan proses pergeseran logistik ke PPS. Dalam setiap tahapan, mulai dari PPK ke PPS, logistik tersebut akan tetap dikawal ketat oleh petugas yang mengenakan seragam dinas.

BACA JUGA:  Polres Pematang Siantar Bersama Tim Jibom Gegana Kompi 2 Bataliyon B polda Sumut Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Perayaan Natal

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 agar tidak meremehkan tugas mereka. Lakukan setiap penugasan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas, serta niatkan sebagai ibadah,” tegas AKBP James.

Pos terkait