Polres Tulang Bawang Kerahkan 87 Personel Amankan Kampanye Pemilu 2024

Polres Tulang Bawang Kerahkan 87 Personel Amankan Kampanye Pemilu 2024

MJ, Lampung – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar apel kesiapan pengamanan (pam) tahap kampanye pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Selasa (28/11/2023), pukul 09.00 WIB.

Apel kesiapan pam tahap kampanye pada Pemilu 2024 ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, dan diikuti oleh 87 personel yang terlibat langsung sesuai dengan Surat Perintah (Sprin) Kapolres Tulang Bawang.

“Apel yang kita gelar hari ini, sebagai bentuk pengecekan kekuatan riil sesuai dengan jumlah personel yang telah tertuang dalam Sprin Kapolres Tulang Bawang, karena mulai hari ini sudah berlangsung tahap kampanye pada rangkaian Pemilu 2024,” kata Kompol Yudi mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

BACA JUGA:  IMADAR TTU Menuju Era Globalisasi Dan Demokrasi

Lanjutnya, untuk tahap kampanye akan berlangsung sejak tanggal 28 November 2023 sampai dengan tanggal 10 Februari 2024, dan sesuai dengan jadwal Pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Personel yang telah ditunjuk dan terlibat langsung dalam pam tahap kampanye, diharapkan mampu mengatasi serta mengendalikan potensi kerawanan yang dapat mengganggu kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Desa Pepe Sedati, Antre Beras Gratis Bantuan Pemerintah

Kabag Ops mengingatkan, agar semua personel yang terlibat untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dan melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), serta aturan yang berlaku dalam institusi Polri.

“Netralitas bagi personel Polri itu adalah harga mati dan tidak boleh ditawar lagi. Selain itu, selama melaksanakan pam tahap kampanye personel yang terlibat tidak boleh underestimate dan wajib melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, serta penuh rasa tanggung jawab,” ucap orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Kemenkumham Jatim Sabet Penghargaan Insan Pembelajar dari BPSDM

Kompol Yudi menambahkan, pengemban fungsi deteksi dini harus lebih peka terhadap perkembangan yang terjadi saat ini, baik itu isu global maupun nasional, terutama yang bisa berdampak pada pelaksanaan tugas Polri untuk mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024.

Pos terkait