Polres Tulang Bawang Launching Program Da’i Kamtibmas, AKBP James Paparkan Tujuannya

MJ. Lampung – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar acara launching Program Da’i Kamtibmas di Aula Wira Satya Mapolres.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, serta pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Tulang Bawang, dan perwakilan Da’i Kamtibmas. 09/03/2024

Sebanyak 114 Da’i Kamtibmas yang terbentuk atas dasar Surat Keputusan Kapolres Tulang Bawang, mencakup beragam latar belakang agama, dengan mayoritas berasal dari Islam.

Menurut AKBP James, program Da’i Kamtibmas menjadi pondasi dalam menanggulangi paham-paham ekstrem dan radikal yang tidak sejalan dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:  Gelar Rapat Lintas Sektoral Polda Gorontalo Bahas Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Lebih lanjut, program ini diharapkan dapat memperkuat nilai-nilai kebangsaan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Tujuan utama dari program ini adalah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tulang Bawang, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Sikat Krakatau 2024 untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

KH Nur Rohmad Syaifulloh, M.Pd, Ketua Da’i Kamtibmas Polres Tulang Bawang, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres atas pelaksanaan launching Program Da’i Kamtibmas dalam waktu yang singkat.

Beliau menekankan bahwa Da’i Kamtibmas menjadi mitra Polri dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang tetap kondusif.

BACA JUGA:  Pemkab Blora Tarik Kembali Kartu LC: Kontroversi terkait Pemandu Karaoke

Semoga Program Da’i Kamtibmas dapat memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan kerukunan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Pos terkait