Polresta Deli Serdang Gelar Apel Kesiapan Personil Jelang Pemilu 2024

MJ, Deli Serdang – Polresta Deli Serdang mengadakan Apel Persiapan Personel Ranmor dan Pendistribusian, Kaporlap, serta simulasi pam TPS dalam rangka menyongsong Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K., di lapangan hijau Mapolresta Deli Serdang pada Selasa, 6 Februari 2024.

Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., PJU Polresta Deli Serdang, Kapolsek serta Jajaran Polresta Deli Serdang, dan seluruh personel yang terlibat dalam peningkatan keamanan TPS.

BACA JUGA:  Pastikan Perayaan Ibadah Natal Umum Tahun 2023 Berjalan Dengan Aman, Kapolres Pematang Siantar Turun Cek Langsung

Dalam amanatnya, Kapolresta menyampaikan bahwa apel ini merupakan bagian dari langkah persiapan pengamanan menjelang Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya sinergi antara petugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kapolresta berharap seluruh personel tetap siap bersinergi untuk menjaga situasi yang kondusif.

BACA JUGA:  Danrem 073/Mkt Meninjau Hasil Pembangunan Gedung Makodim Pati Dan Silaturahmi Di Polresta Pati

Selain arahan tersebut, Kapolresta secara simbolis menyerahkan Kaporlap kepada perwakilan petugas pengamanan. Langkah ini diambil untuk memastikan setiap petugas pengamanan dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai, yang telah disediakan oleh Negara untuk mendukung pelaksanaan tugas mereka.

Pengecekan sarana mobilitas dan kendaraan dinas yang akan digunakan oleh petugas pengamanan turut dilakukan oleh Kapolresta Deli Serdang.

Ia memastikan bahwa setiap kendaraan dilengkapi dengan perlengkapan dan sarana komunikasi yang memadai, guna memastikan koordinasi yang efektif selama pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:  Polres Demak Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik, Kapolresta optimis bahwa pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Polresta Deli Serdang dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Ia menegaskan bahwa kesiapan jelang Pemilu 2024 adalah tanggung jawab bersama, dan melalui gelar apel ini, setiap tahapan pengamanan TPS telah disiapkan dengan baik sesuai standar operasional yang ditetapkan.

Pos terkait