Polresta Pati Sosialisasi Larangan Knalpot Brong Serentak Di 20 Sekolah

MJ, Jateng– Polresta Pati Polda Jateng mengunjungi sejumlah sekolah di wilayah hukumnya guna memberikan sosialisasi larangan knalpot brong dengan tujuan agar pelajar tertib berlalu lintas.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan serentak di 20 sekolah SMA, SMK, MA, SMP dan MTS di wilayah Kabupaten Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri, S.H, M.H menjelaskan maksud sosialisasi. Menurutnya, ini langkah preventif untuk pelajar. Mereka harus taat aturan lalu lintas, termasuk tidak menggunakan knalpot brong.

Ia mengimbau masyarakat dan pelajar agar tidak pakai knalpot brong. Knalpot standar asli dari pabrik lebih baik. Ini demi ketertiban lalu lintas dan umum, apalagi sebentar lagi kampanye terbuka Pemilu 2024.

BACA JUGA:  Seminar Sekolah dan Leader Expo Sespimma Polri Angkatan Ke 70 T.A 2023

“Kami tidak hanya tertibkan, kami juga sosialisasikan. Salah satunya ke pelajar di sekolah-sekolah. Mereka rawan jadi pelanggar lalu lintas,” ujar Kompol Asfauri saat pimpin sosialisasi di SMK Tunas Harapan Pati, 8/1/2024.

BACA JUGA:  DPD BPN Kota Depok lakukan Konsolidasi Pemenangan Ganjar Pranowo Di Hadiri Sekjen DPP BPN Juna Ganesa

Kasat Lantas menambahkan, pelajar itu rentan. Makanya pihaknya sering sosialisasi ke sekolah-sekolah. Harapannya, pelajar di kota Pati jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Kami juga lakukan penertiban dan penilangan pelanggaran knalpot brong. Suara knalpot brong itu mengganggu ketertiban umum. Knalpot brong juga bisa bikin gesekan antar pengguna jalan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pj. Wali Kota Bekasi Hadiri Tasyakuran Penggunaan Gedung Makodim 0507/Bekasi

Pos terkait