Polsek Banjar Agung Amankan Sepeda Motor dalam Patroli Cegah Aksi Balap Liar di Jalan Rawa Jitu

MJ. Lampung – Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, terus mengintensifkan patroli di wilayahnya untuk mencegah dan meminimalisir aksi balap liar oleh sekelompok pemuda yang tidak bertanggung jawab.

Pada hari Minggu (31/03/2024), sekitar pukul 17.00 WIB, sebanyak 11 personel melakukan patroli di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT Bangun Nusa Indah Lampung (BNIL), Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Ops Keselamatan Toba 2024: Sat Binmas Polres Pematangsiantar Lakukan Edukasi di Loket Bus

“Kemarin sore, petugas kami melakukan patroli untuk mencegah aksi balap liar di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL, Kampung Tri Tunggal Jaya,” kata Kapolsek Banjar Agung, Kompol M Taufiq, SH, MH, Senin (01/04/2024).

Meskipun tidak menemukan aksi balap liar, petugas menemukan beberapa kelompok pemuda yang berkumpul di pinggir jalan. Selama pemeriksaan, satu unit sepeda motor tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan.

BACA JUGA:  Patung "Garuda Bhayangkara" Terbuat dari Knalpot Diresmikan di Grobogan oleh Kapolres

“Satu unit sepeda motor tanpa surat kendaraan langsung kami bawa ke Mapolsek Banjar Agung untuk pemeriksaan lebih lanjut,” papar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa patroli ini merupakan upaya Polri dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan aksi balap liar selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

BACA JUGA:  Kapolresta Pati Bersama Bupati Pimpin Apel Operasi Keselamatan Candi Tahun 2024 Di Mapolresta

“Dengan rutinnya patroli di Jalan Lintas Rawa Jitu, PT BNIL, kami berharap dapat mencegah dan meminimalisir aksi balap liar yang berpotensi membahayakan,” tambahnya.

Kompol Taufiq juga mengajak para orang tua untuk berperan aktif dalam mencegah aksi balap liar dengan memberikan edukasi dan pengawasan kepada anak-anak mereka.

Pos terkait