Polsek Dente Teladas Bersama Warga Berhasil Menangkap Dua Pelaku Curat di Kampung Kekatung

Polsek Dente Teladas Bersama Warga Berhasil Menangkap Dua Pelaku Curat di Kampung Kekatung

MJ, Lampung – Petugas dari Polsek Dente Teladas, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dengan kerjasama aktif warga setempat, berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi di Kampung Kekatung.

Dua tersangka, MN (32) dan WN (30), keduanya wiraswasta dan warga setempat, kini berada di tahanan Polsek Dente Teladas.

Pada Jumat (02/02/2024) sekitar pukul 17.00 WIB, petugas dibantu warga berhasil mengamankan para pelaku saat sedang diinterogasi oleh aparatur kampung di Balai Kampung Kekatung.

Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, SH, yang mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, menyampaikan informasi ini pada Minggu (04/02/2024).

BACA JUGA:  Warga Medan Ditangkap Saat Hendak Edarkan Narkoba di Tebing Tinggi

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari para pelaku curat meliputi timbangan batu kuningan dan mesin penyedot air. Barang-barang ini merupakan milik korban Ansorudi (42), yang juga seorang wiraswasta di Kampung Kekatung.

BACA JUGA:  Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu, Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Dua Kapolres

Kapolsek menjelaskan bahwa aksi curat terjadi pada Selasa (30/01/2024) sekitar pukul 08.30 WIB di sebuah gubuk areal kolam ikan milik korban.

Korban, yang sedang memberi makan ikan, melihat bahwa pintu bagian belakang gubuk telah terbuka. Setelah mencari di sekeliling gubuk, korban menemukan bahwa timbangan batu kuningan dan mesin penyedot air telah hilang. Anak korban, KA, seorang pelajar, memberikan informasi bahwa mesin penyedot air dibawa oleh salah satu pelaku, MN.

BACA JUGA:  Kapolda Kepri Bungkam Soal Judi Berkedok Game Elektronik Saling Bersaing Menjangkit Penyakit Sosial di Jengkolan

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta. Saat ini, para pelaku, MN dan WN, telah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dihadapkan pada Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana penjara minimal 7 tahun.

Pos terkait