Polsek Kotabumi Kota Polres Lampung Utara Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian dengan Kekerasan

MJ, Lampung Utara – Polsek Kotabumi Kota Polres Lampung Utara telah berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan pada Senin malam, 05 Januari 2024.

Pelaku DA (33), seorang wiraswasta, warga Tanjung Serupa Rt 002 LK 009 Kelurahan Tanjung Serupa Kecamatan Pakuon Ratu Kabupaten Way Kanan, berhasil diamankan berdasarkan laporan korban LP/B/12/II/2024/SPKT Polsek Kotabumi/Polres LU/Polda Lampung tanggal 03 Februari 2024.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., membenarkan bahwa jajarannya telah berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas). “Iya benar, petugas sudah mengamankan pelaku DA warga Pakuon Ratu Waykanan yang telah melakukan pencurian kekerasan terhadap korban Dhafitha pada hari Sabtu tanggal 03 Februari 2024 pukul 09.00 WIB di jalan Prum Wonogiri,” kata Kapolres, Selasa (6/2/24).

BACA JUGA:  SAT BINMAS POLRES PEMATANG SIANTAR LAKSANAKAN BINLUH OPTIMALISASI GIAT COOLING SYSTEM PEMILU 2024

Kronologis kejadian bermula ketika korban bersama seorang temannya berjalan kaki hendak bermain, tiba-tiba dihampiri oleh seorang laki-laki menggunakan sepeda motor matic warna merah yang mengatakan “DEK AYO SAYA ANTAR” dan dijawab oleh korban “NGGAK”. Pelaku kemudian kembali jalan ke arah perumahan dan tidak lama kemudian berputar balik, memepet korban, dan dengan cepat merampas/merebut hp milik korban yang sedang dipegang. Pelaku kabur ke arah Bundaran Tugu Alamsyah Kotabumi, menyebabkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.300.000 (dua juta tiga ratus ribu rupiah).

BACA JUGA:  DPC Pro Jamin Muba Akan Gelar Aksi Di Gedung Kejari Muba.

Setelah menerima laporan dan dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di Tanjung Serupa Rt 002 LK 009 Kelurahan Tanjung Serupa Kecamatan Pakuon Ratu Kabupaten Way Kanan oleh Tim Opsnal Polsek Kotabumi Kota tanpa adanya perlawanan.

BACA JUGA:  Survei Jalur Tol Jakarta-Semarang Dilakukan Polri untuk Ops Ketupat 2024

Selain berhasil meringkus pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa:

– 1 unit HP Realme C25Y dengan imei 18601139053599135, imei 2860139053599127, warna abu metal,
– Sepeda motor Yamaha pregos warna merah tanpa nomor polisi,
– Helm warna merah merek NHK, dan
Jaket warna hitam.

“Pelaku DA akan dikenakan Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, yang diancam dengan pidana penjara paling lama 9 tahun,” tegas Kapolres AKBP Teddy.

Pos terkait