Polsek Perdagangan Simalungun Berhasil Amankan Empat Pemakai dan Satu Pengedar Narkoba

Polsek Perdagangan Simalungun Berhasil Amankan Empat Pemakai dan Satu Pengedar Narkoba

MJ, Simalungun – Polsek Perdagangan Resor Simalungun Polres Simalungun melakukan penggerebekan di kebun sawit Huta Siku Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Operasi ini berhasil menggagalkan pesta narkoba yang sering terjadi di daerah tersebut.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan empat pengguna narkoba dan satu pengedar. Keempatnya, satu wanita dan tiga pria berinisial A (41), K (25), alias Kholik, SJ (21), serta wanita berinisial E (42), merupakan warga Huta VI Nagori Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun.

Kapolsek Perdagangan, AKP. Juliapan, S.H., menyatakan bahwa penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi dari warga setempat yang mencurigai kegiatan pesta dan transaksi narkoba di lokasi tersebut.Selasa, 6/2/2024

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar KRYD di Kantor Penyelenggara Pemilu Pasca Putusan MK

Dari hasil operasi, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 3 gram, alat hisap narkoba, dan plastik klip kosong yang diduga digunakan untuk pengemasan narkotika. Menurut AKP Juliapan, barang bukti sabu-sabu tersebut dibeli secara patungan oleh para pemakai untuk digunakan bersama di lokasi.

BACA JUGA:  Ketua Majelis Tinggi IKSB, AKBP (P) Arwin S.H : Ketum IKSB Batam Jangan Buat Fitnah

Setelah interogasi, diketahui bahwa barang haram tersebut didapatkan dari seorang security perumahan emplasemen perkebunan Sei Mangkel Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas. Polisi segera memburu keberadaan security tersebut.

Pria pengedar dengan inisial FW (36) berhasil ditangkap di pos penjagaan A-Kebun Dusun Ulu Nagori Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun. Dia membawa satu paket kecil sabu seberat 0,58 gram. Saat diinterogasi, FW mengakui bahwa barang bukti sabu tersebut adalah miliknya dan diperoleh dari E (42).

BACA JUGA:  PT BSD Tutup Akses Jalan Warga Secara Sepihak

Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa narkoba tersebut didapatkan dari seorang pria berinisial “IGUN” warga Lima Puluh Kabupaten Batubara. Keduanya beserta barang bukti diboyong ke Sat Narkoba Polres Simalungun untuk penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek menegaskan bahwa perburuan ini merupakan bagian dari komitmen Polri Polda Sumut dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Simalungun. Polda Sumut terus memburu bandar dan pemakai narkotika sebagai upaya untuk menjaga Sumut bebas dari bahaya narkoba.

Pos terkait