Polsek Purbalingga Evakuasi Lansia Tergeletak di Pinggir Sawah

MJ, Purbalingga – Seorang lansia berjenis kelamin perempuan ditemukan warga tergeletak di pinggir persawahan wilayah Kelurahan Penambongan Kecamatan/ Kabupaten Purbalingga, saat ditemukan kondisinya menggigil dan tidak sadarkan diri.Minggu (7/1/2024) pagi

Warga kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Purbalingga. Polisi yang datang dibantu warga mengevakuasi lansia tersebut. Selanjutnya dibawa menggunakan mobil dinas polisi ke rumah sakit.

BACA JUGA:  Polres Siantar Berlakukan One Way Di Sepanjang Jalan Gereja Sampai Jalan Parapat Antisipasi Kemacetan

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warga bahwa ada seorang lansia yang tergeletak di pinggir sawah. Kami langsung menuju ke tempat kejadian dan mengevakuasinya.

“Saat kami datang lansia tersebut dalam kondisi menggigil dan tidak sadar. Kami langsung mengevakuasi ke mobil patroli dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan,” kata AKP Setiadi.

BACA JUGA:  Kepedulian Kesehatan: Polres Sibolga Pastikan Personil Selalu Tetap Prima

Kapolsek menambahkan, dari hasil pemeriksaan dokter diketahui bahwa lansia tersebut mengalami penurunan suhu tubuh akibat hujan dan udara dingin. Kondisi lansia tersebut sudah pikun diduga ia pergi dari rumah namun tidak bisa pulang.

“Saat tersesat diduga lansia tersebut terkena hujan namun tidak mengganti baju hingga kedinginan lalu pingsan pada malam hari dan baru ditemukan warga pagi ini,” ujar kapolsek.

BACA JUGA:  Operasi Lilin Candi 2023, Polres Demak Siagakan 400 Personel Amankan Nataru

Kapolsek menambahkan dari katerangan sejumlah saksi diketahui lansia tersebut adalah Khalimah (75) warga Kelurahan Mewek, Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga. Setelah mendapat perawatan kondisi lansia tersebut berangsur membaik dan sudah sadar.

“Setelah dilakukan penanganan dan perawatan di rumah sakit kondisi lansia tersebut sudah membaik dan hanya menjalani rawat jalan,” pungkas kapolsek.

Pos terkait