Polsek Siantar Martoba Tangkap Perlaku Pencurian Laptop Dari Jalan Teratai

MJ, Pematangsiantar – Polsek Siantar martoba Polres Pematangsiantar berhasil menangkap pelaku pencurian laptop berinisial Mis (27) disalah satu rumah warga di Jl. Teratai Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar pada hari Senin, 22 Januari 2024 pukul 14.00 Wib.

Kapolres Pematangsiantar AKBP. YOGEN HEROES BARUNO,S.H,S.I.K.melalui Kapolsek Siantar Martoba AKP Riswan menyampaikan Penangkapan itu atas adanya laporan pengaduan An,M.D (47) PNS yang telah kehilangan satu unit laptop merek Asus dirumahnya di Jl. Simalungun Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar pada hari Rabu, 10 Januari 2024 pukul 05.30 Wib.

BACA JUGA:  Polres Tanjung Balai Surprise, HUT Kodim 0208 Asahan yang Ke 68

Sesuai dengan keterangan Pelapor Pagi itu saat bangun tidur, pelapor melihat jendela rumah sebelah kiri terbuka dan kaca nako sudah terletak di bawah. Selanjutnya pelapor melihat tas laptop dan isinya sudah hilang.

Lalu pelapor membangunkan suaminya dan memberitahukan laptopnya sudah hilang. Kemudian pelapor mengelilingi seputaran rumahnya ternyata namun pelaku tidak ditemukan.

BACA JUGA:  Tim Wasops OMB 2023 - 2024 Polda Jateng Lakukan Pengawasan di Polres Grobogan

Tidak terima kejadian pelapor langsung membuat laporan pengaduan ke Mako Polsek Siantar Martoba, Polres Pematangsiantar.

Kemudian Setelah dilakukan penyelidikan Oleh Personil Polsek Siantar Martoba , pada hari Senin, 22 Januari 2024 sekira pukul 14.00 Wib,Personil Polsek Siantar Martoba berhasil mengungkap kasus pencurian laptop tersebut dengan menangkap pelaku berinisial Mis beserta barang bukti laptop millik pelapor di salah satu rumah warga ddi Jl. Teratai Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

BACA JUGA:  Gabungan Tim Media dan PPWI-TUBA Meminta Ke Polres Tulang Bawang, Untuk Mencari Pelaku Penusukan Wartawan

Saat diinterogasi pelaku Mis mengakui perbuatannya mencuri Laptop milik korban sehingga pelaku Mis dan barang bukti diboyong ke Mako Polsek Siantar Martoba guna diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dengan mempersangkakan melakukan tindakan pidana pencurian sebagaimana UU Nomor 1 Tahun 1946 Pasal 363 ayat (1) ke 3,5 KUHPidana.

Pos terkait