Polsek Tawangharjo Polres Grobogan Gelar “Curhat Kamtibmas” Bersama Petani

Kapolsek Tawang Harjo AKP Umbarwati, Turun Langsung Ke Sawah Sambangi Petani

MJ, Grobogan – Polsek Tawangharjo Polres Grobogan mengadakan kegiatan “Curhat Kamtibmas,” yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tawangharjo, AKP Umbarwati. Kegiatan ini dilaksanakan di area persawahan Tawangharjo, Grobogan, dengan tujuan mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya para petani.(23/2)

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat setelah apel pagi pukul 08.00 WIB, di mana para personel Polsek Tawangharjo kompak mengenakan kaos dan celana training berwarna hitam. Kapolsek Umbarwati, yang dikenal ramah, menyapa warga setempat dan memberikan semangat bagi mereka yang akan beraktivitas.

BACA JUGA:  Pemusnahan Miras Di Polresta Pati.

“Semangat ya, Bapak. Semangat ya, Ibu. Jangan lupa berdoa sebelum beraktivitas,” ujar AKP Umbarwati.

Dalam perjalanan, rombongan bertemu dengan para petani yang hendak bekerja di sawah. Umbarwati mengajak mereka sarapan pagi, menggantikan kegiatan sarapan di kantor. Selama sarapan, dilakukan dialog dalam program Curhat Kamtibmas.

BACA JUGA:  Pesta Pergantian Tahun 2024, Polisi Imbau Warga Tangerang Waspada Kejahatan dan Awasi Anak

Kapolsek berbincang dengan para petani tentang berbagai hal, termasuk masalah pupuk subsidi dan keamanan di area persawahan. Beliau juga memberikan pengingat kepada para petani untuk menjaga keamanan kendaraan mereka saat bekerja di sawah.

“Jangan lupa kunci kontaknya dikantongi, jangan sampai cemantel (tergantung), karena ini akan memancing orang untuk berbuat jahat, seperti pencurian,” jelas AKP Umbarwati.

Kegiatan sarapan pagi bersama para petani berlangsung dengan keceriaan. Bahkan, Kapolsek Umbarwati terlihat bercengkerama dengan mereka dalam obrolan ringan.

BACA JUGA:  30 Kg Narkotika Jenis Sabu Jaringan Internasional Di Kamuflasekan Melalui Jerigen BBM Berhasil Di Gagalkan Polres Jakbar

“Semakin kita dekat dengan warga, semakin mereka tahu bahwa kita Polisi punya tugas melindungi, mengayomi, dan mengamankan mereka dari bahaya apapun,” ungkapnya.

Umbarwati menekankan pentingnya kedekatan Polsek Tawangharjo dengan masyarakat, menyatakan harapannya agar polisi menjadi saudara bagi masyarakat.

“Kita sebagai Petugas Kepolisian harus lebih bersahabat pada masyarakat. Kita harapkan polisi menjadi saudara,” pungkas mantan Kasi Humas Polres Grobogan.

Pos terkait