Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Menguatkan Dukungan untuk Prabowo – Gibran dalam Pilpres 2024

MJ, Jombang – Pondok Pesantren Tebuireng, sebuah lembaga pendidikan Islam yang bersejarah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dengan tegas menyatakan doa dan dukungannya bagi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilpres 2024.

Dukungan tersebut disampaikan oleh keturunan KH. Hasyim Asy’ari, pendiri Pondok Pesantren Tebuireng, antara lain Gus Irfan Jusuf, Gus Billy Wahid, Gus Jusuf Adnan Kikin, dan Gus Ivan Fahmi, dalam sebuah acara maklumat di pesantren tersebut.

BACA JUGA:  Pangdam II/SWJ Pimpin Sertijab Danrem 042/GAP

Gus Ivan Fahmi, mengajak semua pihak untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilpres 14 Pebruari, dengan mendukung Pasangan Prabowo – Gibran, sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024 – 2029. Dukungan tersebut merupakan maklumat, diharapkan agar diikuti oleh para santri dan alumni, serta menjadi panduan bagi mereka dan masyarakat umum.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Presiden Vietnam Bahas Komitmen Penguatan Kemitraan Kedua Negara

Tebuireng juga menekankan pentingnya kontestasi Pilpres 2024 yang damai dan lancar, serta keberlanjutan kepemimpinan nasional yang mendukung visi Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini, pondok pesantren menegaskan perlunya kepemimpinan yang sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang moderat dan mengayomi semua kelompok.

BACA JUGA:  Tuntut Dana Tunjangan Hari Tua, Eks Wartawan Jawa Pos Ini Gowes Sepeda Surabaya - Jakarta

Acara tersebut turut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Ketua Lakpesdam NU non-aktif dan Menteri BUMN, Erick Thohir, ketua TKN Prabowo – Gibran, Arief Rosyid Hasan, Tsamara Amani, serta sesepuh dari Pesantren Tebuireng, Nyai Hj. Farida Solahudin. Dengan dukungan yang solid dari lembaga bersejarah ini, pasangan Prabowo – Gibran semakin memperkuat basis dukungan mereka di Jawa Timur.

Pos terkait