Program Studi Arsitektur UKI gelar sosialisasi dan workshop desain mural di Kelurahan Kebon Pala

MJ, Jakarta – Program Studi Arsitektur Universitas Kristen Indonesia Kembali melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Green Action yang 34. Dimana Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Green Action UKI kali ini mengangkat tema “Peningkatan Keterampilan Anggota Masyarakat Karang Taruna Di Kelurahan Kebon Pala Melalui Sosialisasi Dan Workshop Desain Mural”.

Adapun kegiatan ini berbentuk sosialisasi dan workshop mengenai desain mural untuk menghias area dinding di sekitar kelurahan Kebon Pala. Adapaun pelaksanaan sosialisasi dilakukan di Aula lantai 3 Kantor Kelurahan Kebon Pala, sedangkan workshop dilakukan di dinding sekitar kantor kelurahan.

Bambang Erwin, menjelaskan, dimana Karang Taruna Kebon Pala diharapkan mampu memahami cara untuk mendesain dan membuat mural. Kemudian, melalui sesi workshopnya, dapat mengaplikasikan mural tersebut pada dinding-dinding sekitar Kantor Kelurahan Kebon Pala sehingga dapat terlihat lebih indah dan bersih, ujar Dosen Prodi Arsitektur UKI .

BACA JUGA:  PT Pasangkayu,Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari diduga mengelola melebihi batas konsesi

Adapun kegiatan PKM ini merupakan Kerjasama antara Prodi Arsitektur UKI, Kelurahan Kebon Pala, dan disponsori oleh Avian Brands. Untuk diketahui Bersama, Avian Brands sebagai sponsor kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Green Action 34 merupakan perusahaan cat yang berdiri pada tahun 1978. Avian Brands adalah produk yang merupakan market leader di cat dekoratif di Indonesia.

Avian Brands menyediakan berbagai jenis produk cat, seperti Avian Cat Kayu dan Besi, Cat Avitex, dan No Drop Cat Pelapis Anti Bocor. Di kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Green Action 34 ini, Avian Brands memberikan cat untuk digunakan dalam pengerjaan mural, serta kuas, roller cat, wadah cat, dan berbagai peralatan mengecat lainnya.

BACA JUGA:  Didampingi Kemensos, Kondisi Korban Rudapaksa Ayah Tiri Semakin Membaik

Kegiatan mural ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan tampilan visual lingkungan dimana pilot projectnya dilakukan di Kantor Kelurahan Kebon Pala. Diharapkan agar Kantor Kelurahan Kebon Pala menjadi contoh bagi lingkungan RT-RWnya sehingga kawasan lingkungan RT-RWnya semakin estetis.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Green Action 34 Arsitektur UKI kali ini ini diketuai Ulinata, Grace Putri Dianty tim pelaksana juga Kaprodi Arsitektur UKI, Sahala Simatupang Dosen Prodi Arsitektur UKI, dan 2 mahasiswa UKI.

BACA JUGA:  Nyoman Nuarta Raih Gelar Tokoh Peduli Museum

Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan anggota-anggota dari Karang Taruna di Kebon Pala. Kegiatan sosialisasi dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Green Action 34 ini juga dihadiri oleh Faisal Rizal, selaku lurah Kebon Pala, Karang Taruna Kebon Pala, Vanstep Marpaung selaku project sales manager dari Avian Brands, tim Avian Brands, dosen prodi arsitektur UKI, dan warga kelurahan Kebon Pala. Jumlah peserta yang yang mengikuti sekitar 30-40 orang.

Pos terkait