Progres Revitalisasi JPO Pasar Ular Plumpang Capai 80 Persen

Progres Revitalisasi JPO Pasar Ular Plumpang Capai 80 Persen

MAJALAH JAKARTA – Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Utara tengah merevitalisasi jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Ular Plumpang. Hingga awal November 2022, progres pembangunan sudah mencapai 80 persen.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Ilham Raya menjelaskan, pengerjaan revitalisasi JPO yang melintang di atas Kali Sunter menghubungkan Jalan Inspeksi Kali Sunter dan Jalan Sunter II, dikerjakan sejak Agustus 2022. JPO direvitalisasi dengan konsep kapal layar.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Gibran Tak Setuju Kaesang Maju Pilkada Depok, "Bukan Orang Depok!"

“Revitalisasi ini mempercantik JPO. Konsepnya terintegrasi dengan kawasan Waduk Rawa Badak dan Pasar Ular,” ujarnya, Kamis (3/11).

Dikatakan Ilham, pengerjaan revitalisasi JPO direncanakan rampung dalam waktu tiga bulan. Selain dipercantik kanopi berbentuk layar, konsep revitalisasi juga menjadikan JPO sebagai spot foto dan bersantai warga.

BACA JUGA:  Yudzin Hilmawan Kader PPP Dapil Sukmajaya Siap maju pada Pemilu 2024

Pada bagian tengah JPO sepanjang 39,5 meter itu dilengkapi dua titik untuk tempat warga duduk dan bersantai. Kemudian, revitalisasi juga membangun plaza dilengkapi tempat duduk di area entrance barat JPO. Ditargetkan revitalisasi ramlung akhir November 2022.

BACA JUGA:  Pembangunan Sky Bridge di Jalan Kebon Kacang Raya Dimatangkan

“Hanya tinggal bagian dan finishing cat saja. Kami optimistis rampung sesuai tenggat,” tandasnya.

Pos terkait