Proses Pemilu 2024 di Sel Tahanan Polres Asahan Berlangsung Aman dan Kondusif

MJ, Asahan – Proses pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sel tahanan Polres Asahan berjalan dengan baik dan kondusif.

Rutan Polres Asahan bekerja sama dengan Ketua Komisioner (KPU) Kabupaten Asahan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi sepuluh tahanan yang berhak memberikan suara.14/02/2024

BACA JUGA:  Temui Relawan Masih Prabowo Subianto ( MPS), Ini Pesan Rudi Susmanto

Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, S.IK., M.M., M.H., mengungkapkan bahwa sepuluh tahanan telah berhasil memenuhi hak politik mereka untuk memilih. Dalam pencoblosan, satu perempuan dan sembilan laki-laki aktif berpartisipasi.

Setelah pencoblosan di Rutan Polres Asahan, para tahanan langsung menuju meja yang disediakan untuk pengambilan tinta tanda telah mencoblos.

BACA JUGA:  Asisten Pembinaan Kejati Sumut Beserta Jajaran Kembali Ikuti Halo RB, Berfokus Pada 3 Indeks

Mereka kemudian diawasi dengan ketat oleh personel Polres Asahan bersama anggota KPPS saat kembali ke dalam sel tahanan.

AKBP Afdhal menambahkan bahwa sebelumnya, pihak Polres Asahan telah mengajukan sepuluh daftar nama tahanan kepada KPU, dan hari ini beberapa tahanan telah memberikan hak pilihnya.

BACA JUGA:  Kepala Lapas Pematangsiantar M. Pithra Jaya Saragih Adakan Penandatanganan Kerjasama Dengan Harian Kwarcab Simalungun Juarsa Siagian

Proses ini merupakan langkah positif menuju pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan inklusif di sel tahanan Polres Asahan.

Pos terkait