PSI Melarang Keras Anggota Dewan nya Cawe-Cawe Main Proyek Dalam Semua Tingkatan

MJ, Manado – “Apabila Rakyat yang telah memilih mereka sebagai Wakil Rakyat apakah sebagai eksekutif ataupun legislatif, Maka mereka bukan lagi sebagai petugas partai, tetapi mereka telah menjadi petugas Rakyat, yang harus mengutamakan kepentingan Rakyat yang memilihnya sesuai etika Dan konstitusi diatas kepentingan pribadi ataupun kepentingan partai sekalipun.

Demikian nada tegas disampaikan Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Sulawesi Utara Denny Tewu saat memberikan pandangannya saat diangkat sebagai Pembina dalam Struktur DPW PSI Sulawesi Utara baru baru ini, dengan pernyataan lebih baik teguran yang nyata dari pada kasih yang tersembunyi.

Hal ini ditegaskan Denny Tewu bahwa sejatinya persoalan bagi bagi proyek di DPR dari berbagai instansi departemen ataupun dinas bukanlah barang baru dan hal ini sudah menjadi jalan pintas bagi mereka yang menghalalkan segala cara untuk mencari kesempatan dalam kesempitan. Jadi tidak heran segala urusan proyek kecil besar pun menjadi incaran bagi para pemesan atau lobby Tingkat tinggi.

BACA JUGA:  Program Mobil Siaga Pemkab Bojonegoro Banyak di Rasakan Warga

Bagi Denny Tewu Hal ini sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu cara eksekutif membungkamkan suara Legislator agar tidak kritis sebagai pengawas kinerja eksekutif dengan membagi-bagi proyek dalam berbagai departemen ataupun dinas yang Ada, kalau pun tidak mempan ke Anggota Dewan Maka mereka Akan meminta Pimpinan partai untuk menekan agar Para Legislator sejalan dengan permintaan Dari pemesan tersebut.

“Mungkin bisa berkaca Dari pernyataan Bambang Pacul bahwa kalau mau lobby langsung saja ke Ketum Parpol, karena mereka pasti manut kalau di perintahkan Ketum Partai,” ucap Denny Tewu sedikit mengingat.

Masih kata Praktisi Pendidikan ini mengkritisi bahwa sistem seperti ini menurut Dia, sebenarnya yang perlu diluruskan, karena sesungguhnya apabila rakyat yang telah memilih mereka sebagai Wakil Rakyat apakah eksekutif ataupun legislatif, Maka mereka bukan lagi sebagai petugas partai, tetapi mereka telah menjadi petugas Rakyat, dan harus mengutamakan kepentingan Rakyatnya sesuai etika dan konstitusi diatas kepentingan pribadi ataupun partai sekalipun, tegasnya kembali.

BACA JUGA:  Sat Reskrim Polres Siantar Berhasil 3 Pelaku Curanmor dan 2 Penadah

Kembali ke Partai Solidaritas Indonesia Dimana kata Denny Tewu kehadiran PSI yang meminta Para Legislator wajib melakukan laporan pertanggungjawaban kinerjanya per- Bulan / periodic secara transparan bahkan mengembalikan segala pemberian gratifikasi dari pihak mana pun, dengan konsekwensi di PAW apabila tidak melakukannya, adalah sesuatu yang umum secara teori, tetapi Baru dalam penerapan Good Political Party Governance di Partai Politik Indonesia. (Transparency, Accountability, Responsibility, Independent, Fairness), ungkapnya tegas.

Menutup pandangannya Denny Tewu sangat berharap kedepan PSI dapat menjadi wadah politik kepercayaan rakyat untuk mengimplementasikan budaya tersebut yang akan mewarnai seluruh parpol yang ada mematuhinya bersama Wakil Rakyat mereka di semua tingkatan.

“Semoga Rakyat percaya kepada PSI yang walaupun Caleg Muda-nya banyak yang belum di kenal luas dalam Masyarakat, namun mereka semua pasti memegang teguh visi Misi serta aturan partai yang harus dilaksanakan mereka untuk kepentingan Rakyat,” pungkasnya. ( LIAN)

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Lakukan Monitoring dan Pengecekan Giat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Adapun susunan kepengurusan :
Dewan Pembina :
1. Roy Tamo
2. Denny Tewu
3. Ramon Amiman
4. Leonardo Fransiskus Lang

Ketua : Melky Jakhin Pangemanan
Wakil Ketua Bidang OKK : Artis Kaligis
Wakil Ketua Bidang Politik : Andre Pua
Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik : Kerin Tamo
Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan : Lois Merry Tangel
Wakil Ketua Bidang Industri Kreatif : Daniel Adolf Tampi
Wakil Ketua Bidang Pariwisata : Hillary Julia Tuwo
Wakil Ketua Bidang Kampanye dan Propaganda : Pinkan Nuah
Wakil Ketua Bidang Kebudayaan : Stephen Liow
Wakil Ketua Bidang Perekonomian: Jefry Lamia
Wakil Ketua Bidang Pendidikan : Steven Tumilantow
Wakil Ketua Bidang Advokasi : Jull Takaliuang
Wakil Ketua Bidang Seni : Timbangunusa Tumimbang
Wakil Ketua Bidang UMKM : Budi Pangkey

Sekretaris : Nurjannah Seliani Sandiah
Wakil Sekretaris 1 : Arlina Lengkong
Wakil Sekretaris 2 : Yoan Saralisa Weku
Wakil Sekretaris 3 : Mangiring Situmorang
Bendahara : Lanny Vionda Sambul
Wakil Bendahara : Jeasly Amanda Rachel Frederick

Pos terkait