Puluhan Ribu Muda-Mudi Padati Jakarta Islamic Center dalam Acara Jakarta Utara Bersholawat Bersama Majlis Nurul Mustofa

MJ. Jakarta – Puluhan ribu muda-mudi memadati Jakarta Islamic Center yang terletak di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Sabtu malam (08/06/2024). Mereka datang dari berbagai penjuru Daerah Khusus Jakarta (DKJ Jakarta), dengan mayoritas peserta berasal dari Jakarta Utara, guna menghadiri acara Jakarta Utara Bersholawat yang diprakarsai oleh Majlis Nurul Mustofa.

Ketua Panitia Acara Jakarta Utara Bersholawat, Ustadz Zulfikar Syiami Al-Ghifari, mengungkapkan bahwa acara ini berhasil menjadi magnet bagi anak-anak muda dari seluruh penjuru Jakarta.

“Acara ini seolah menjadi magnet bagi anak-anak muda dari seluruh penjuru Jakarta, khususnya anak muda dari Jakarta Utara yang memenuhi dan memadati Jakarta Islamic Center,” ujarnya.

Acara Jakarta Utara Bersholawat yang diselenggarakan pada Sabtu malam tersebut berlangsung meriah dan khidmat. Ribuan muda-mudi terlihat khusyuk mengikuti rangkaian sholawat yang dipimpin oleh para ulama dan tokoh agama terkemuka. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang spiritual, tetapi juga menjadi momen silaturahmi bagi para peserta yang hadir.

Jakarta Utara Bersholawat diharapkan dapat menjadi acara rutin yang terus memberikan dampak positif bagi perkembangan spiritual muda-mudi di Jakarta. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat semakin dekat dengan nilai-nilai keislaman dan mempererat tali persaudaraan di antara mereka.

BACA JUGA:  Serah Terima Jabatan, Agus Harimurti Yudhoyono Resmi Mengemban Tugas sebagai Menteri ATR/Kepala BPN

“Momentum ini tentu menjadi pemandangan yang sangat langka dan luar biasa. Mengingat 80% jamaah yang hadir merupakan kalangan muda-mudi,” jelas Ketua Panitia Acara Jakarta Utara Bersholawat, Ustadz Zulfikar Syiami Al-Ghifari.

Tokoh Muda Jakarta Utara, Anung MHD, yang didapuk menjadi penanggung jawab seluruh rangkaian acara, merasa sumringah. Ia merasa bangga bercampur takjub dan heran serta masih merasa tidak menyangka jika kekuatan sholawat nabi yang dikemasnya menjadi sebuah event acara dapat menjadi magnet yang luar biasa. Hal ini tergambar dari animo muda-mudi muslimin dan muslimat yang begitu besar untuk hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

“Sebagai penanggung jawab acara ini, saya benar-benar dibuat terkesima, takjub, bangga bercampur rasa heran. Ternyata anak-anak muda di Jakarta masih memiliki giroh dan semangat yang luar biasa untuk hadir ke acara Jakarta Utara Bersholawat di Jakarta Islamic Center. Ini mencerminkan kecintaan anak-anak muda di Jakarta yang begitu besar terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Sekaligus sebagai barometer betapa anak-anak muda di Jakarta masih banyak yang memiliki keimanan,” jelas Anung.

Dalam acara yang sakral ini, Anung juga mengajak seluruh jamaah dan muda-mudi yang hadir untuk bersama-sama mendoakan dan mendonasikan harta mereka untuk saudara-saudara muslim di Palestina yang saat ini sedang berjuang.

BACA JUGA:  Pengelolaan Kinerja Guru Berfokus pada Peningkatan Kualitas Pembelajaran

“Jika pandangan dunia saat ini melihat saudara-saudara kami di negeri Palestina sedang dijajah dan diinvasi oleh Israel, bahkan seluruh negara di dunia menilai Israel sedang melakukan genosida terhadap saudara-saudara kami di Palestina, namun dari perspektif keimanan, kami melihat saudara-saudara kami di sana sedang mengantri dan berebut mendapat surga tanpa hisab melalui jalan syahid. Sungguh, kami di sini hanya bisa iri terhadap keimanan dan keteguhan hati mereka dalam menghadapi ujian dari Allah,” jelas Anung, Tokoh Pemuda ini.

Anung MHD, tokoh muda Jakarta Utara bersama Ketua Panitia pelaksana dan Ketua Majelis Nurul Mustofa Jakarta Utara, menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kota dan pengelola Jakarta Islamic Center (JIC) dapat bekerja sama lebih erat di masa mendatang. Mereka menginginkan acara seperti Jakarta Utara Bersholawat menjadi event rutin yang diadakan dua kali setahun.

“Kedepan, Pemerintah Kota dan pengelola JIC dapat lebih erat lagi bekerjasama dengan kami dengan membuat acara seperti ini menjadi event rutin setahun dua kali, dan kami juga berharap Jakarta Islamic Center bisa menjadi wadah bagi kami Pengurus Nurul Mustofa dan warga Jakarta Utara untuk menjadi pusat kegiatan dakwah dan kaderisasi pemuda dalam hal keagamaan,” tandas Anung.

BACA JUGA:  Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar, Presiden: Semua Harus Sekolah

Acara Jakarta Utara Bersholawat ini dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan yang ada di kota administrasi Jakarta Utara. Setiap institusi kenegaraan dan ormas-ormas Islam mengutus perwakilannya sebagai representasi lembaga mereka. Hadir di antaranya, Walikota Administratif Jakarta Utara, Polres Jakarta Utara, Kodim Jakarta Utara hingga tokoh MUI Jakarta Utara turut meramaikan perhelatan akbar tersebut.

Acara yang berlangsung meriah dan khidmat ini juga dihadiri oleh Camat dan Lurah se-Jakarta Utara. Beberapa penceramah terkenal turut serta dalam acara tersebut, seperti Kiyai Nursofa Thoir dan dai kondang Abuya KH Munawir Aseli, yang memberikan petuah kepada para hadirin. Puncak acara dipimpin oleh Habib Ali Uraidiy Bin Sayyidil Imam Alhabib Hasan Bin Ja’far Assegaf.

Kemeriahan acara semakin terasa ketika Ustad H. Muhyiddin menyampaikan manaqib atau biografi singkat dari Syekh Maulana Muhammad Bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani, yang memberikan inspirasi dan semakin mengokohkan keyakinan dan keimanan jamaah yang hadir.

Pos terkait